Ke Berita

Entaskan Kemiskinan, Wabup Subandi Sidak 2 Rumah RTLH di Desa Kalisampurno

14 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo – Sudah lama dua warga Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin mendiami rumah yang tidak layak huni. Kedatangan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi untuk sidak 2  Rumah Tidak Layak Huni, Kamis (14/9) di Desa Kalisampurno, membawa keberkahan bagi Ngadi (63) dan Muhammad Fauzi (49) warga Desa Kalisampurno.

“Banyak laporan yang masuk untuk bedah rumah. Semua laporan tersebut kita respon cepat dan kita survei mana saja yang betul – betul layak kita kasih bantuan,” jelasnya.

Menurutnya, dari hasil sidak  di rumah Fauzi RT. 9 RW 3 dan di rumah Ngadi RT. 8 RW. 3 tadi permasalahan terparah pada atap rumah. Rumah kedua yang kita datangi tadi tidak punya kamar mandi.

Tugas Kepala Desa selanjutnya berkoordinasi dengan Baznas Sidoarjo, untuk segera ditindaklanjuti. Rehab rumahnya bisa segera terlaksana, karena sebentar lagi akan datang musim hujan.

“Karena ini tadi yang dilaporkan masih ada 20 unit rumah untuk pengerjaan. Waktu kita tinggal 3 bulan lagi, harapan kita semua laporan rumah tidak layak huni yang sudah masuk segera kita tindaklanjuti. Jika datang musim hujan tidak ada lagi laporan rumah warga yang gentingnya roboh, rumahnya roboh dan sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan hingga saat ini  dari Baznas sudah ada 100 RTLH yang mendapat bantuan. Dari Partai Kebangkitan Bangsa 25 rumah, dan bantuan dari Dinas Perumahan Permukiman cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo juga ada.

Bantuan Rehabilitasi RTLH ini sebagai upaya Pemkab Sidoarjo dalam mengentaskan kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan bantuan sembako dari Baznas kepada Ngadi dan Muhammad Fauzi.  Keduanya masih ada hubungan family. Ngadi  tinggal seorang diri, sedangkan Fathur Rozi tinggal Bersama ibunya,  Ni`ah (78). (mas/eny/kominfo)


Visitors : 236910