Ke Berita

Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan, Ning Sasha Latih Ratusan Kader PKK Sidoarjo

13 Sep 2023 | Author's name Dilihat : 44

KOMINFO, Sidoarjo - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan kepemimpinan bagi TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan di Pendopo Delta Wibawa pada Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan dalam organisasi dan masyarakat.

Pelatihan kepemimpinan ini dihadiri oleh sebanyak 300 anggota TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan yang dibutuhkan dalam berbagai bidang, termasuk pemberdayaan perempuan dan pengembangan komunitas.

Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa`adah Ahmad Muhdlor dalam sambutannya, mengungkapkan pentingnya memiliki pemimpin yang memiliki kualitas dan visi yang kuat dalam memajukan masyarakat.

"Kepemimpinan yang baik adalah kunci untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan bagi kita semua. Melalui pelatihan ini, kami berharap para peserta akan mendapatkan wawasan dan keterampilan baru untuk memimpin dengan efektif," ucapnya.

Ning Sasha sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo juga menekankan pentingnya peran kader PKK di masyarakat khususnya kontribusi meningkatkan kemampuan kepemimpinan di tingkat lokal, yang diharapkan akan berdampak positif pada pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Sidoarjo secara keseluruhan.

"Kader PKK ini perannya sangat penting sebab, mengemban kepentingan masyarakat baik Kecamatan maupun di desanya," tegasnya.

Acara ini menghadirkan narasumber dari pendidik paduan suara dari SMPN 2 Sidoarjo yaitu Lutfia Arwani. Serta narasumber kedua yaitu Dosen Fakultas Dakwah UIN Sunan Ampel Surabaya, Cita Helmy tentang bagaimana menjadi pembicara yang hebat.

Pelatihan kepemimpinan ini mencakup dua topik yaitu menjadi pemandu lagu yang baik, serta menjadi pembicara yang hebat. Dimana keduanya menekankan sifat percaya diri harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Selain itu, peserta juga diajak untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi dan permainan peran yang interaktif.

Para peserta pelatihan sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diterapkan dalam peran kepemimpinan mereka masing-masing, baik dalam organisasi TP. PKK maupun bermasyarakat. (Dew)