Ke Berita

Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI Sekaligus Kirab Pemilu 2024

27 Aug 2023 | Author's name Dilihat : 62

KOMINFO, Sidoarjo - Karnaval memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini digelar Desa Wage Kecamatan Taman, Minggu, (27/8). Terdapat 97 RT yang menjadi pesertanya. Penampilannya sangat menarik. Penampilan tiap RT berbeda. Mulai yang berdandan ala pejuang kemerdekaan sampai hantu-hantuan. Semua itu diperagakan warga Desa Wage untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat warga Desa Wage untuk mengikutinya. Semangat itu juga terlihat dari Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP yang hadir memberangkatkannya. Senyum kerap kali ia tunjukkan saat melihat penampilan yang unik-unik. Pemberangkatan sendiri dilakukan di Perumahan Grand Royal Regency Desa Wage. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan KPU Sidoarjo untuk Kirab Pemilu 2024.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor meminta moment seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Mempererat keguyuban dan kerukunan antar warga. Dengan berkumpul bersama, warga dapat saling mengenal. Oleh karenanya ia berharap acara seperti ini dapat terus diselenggarakan.

“Semoga seluruh warga Desa Wage rukun selalu, guyub selalu,”ucapnya.

Gus Muhdlor juga berpesan agar peserta karnaval dapat berbagi jalan. Harus menghormati pengguna jalan lainnya yang kebetulan lewat. Jangan sampai seenaknya sendiri dengan dalih hari ini adalah kegiatan desa yang tidak boleh terganggu.

“Titip nanti kalau di jalan usahakan share the road (berbagi jalan), dibagi jalannya, hormati pengendara yang lain, jangan bertindak seenaknya sendiri, sekali lagi ini membawa nama baik seluruh warga Desa Wage, kesankan yang baik,”pesannya. git


Visitors : 251413