Ke Berita

Progres Flyover Krian 83 Persen Flyover Tarik 76 Persen, Gus Muhdlor Optimis Selesai Desember 2023

14 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Kamis (14/9/2023). Dua proyek megah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yaitu flyover pengganti JPL 64 Krian progresnya sudah mencapai 83 persen dan flyover JPL 79 Tarik progres pengerjaannya sudah mencapai 76 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kedua proyek tersebut akan selesai pada akhir tahun 2023. Sejauh ini progres konstruksi untuk JPL 64 Krian sudah mencapai 83 persen. Sedangkan progres konstruksi untuk JPL 79 Tarik mencapai 76 persen.

"Kondisi fisik kedua proyek flyover Krian dan Tarik ini telah mencapai progress yang memuaskan yaitu 83 persen untuk flyover Krian, sedangkan untuk flyover Tarik sudah mencapai 76 persen. Saat ini, flyover telah tersambung satu dengan lainnya, termasuk pengecoran di atas permukaan jembatan juga sudah dilakukan," ucapnya.

Melihat progress ini, Gus Muhldor sapaan akrab Bupati alumni Universitas Airlangga optimis bahwa proyek selesai sesuai target yaitu Desember 2023 mendatang.

"Kita optimis kedua proyek megah ini rampung akhir tahun, sehingga nanti Januari 2024 akan masuk uji kelayakan. Saat ini pengerjaan tinggal pemasangan penerangan jembatan umum (PJU) di sepanjang flyover serta pengerjaan finishing lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo sekaligus Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik, Bachruni Aryawan mengatakan progres kedua proyek flyover ini masuk dalam tahap merampungkan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) tepat di sisi timur flyover serta finishing lainnya seperti pembangunan drainase.

"Kita terus kebut untuk target flyover bisa digunakan pada Januari 2024 mendatang," ucap Bachruni.

Bachruni juga meminta maaf kepada masyarakat jika ada beberapa pengalihan jalan untuk penyelesaian proyek flyover tepat waktu.

"Kami mohon maaf jika masyarakat masih terganggu atas pengerjaan proyek ini, namun kami himbau agar melewati jalan alternatif untuk sementara waktu," tambah Bachruni. (Ir)


Visitors : 201082