Ke Berita

Kalahkan Mojokerto 1-0, Tim Sepakbola Putra Sidoarjo Lolos ke Babak Final

12 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Tim Sepak Bola Putra Sidoarjo mengunci partai puncak dengan melaju ke grand final Porprov Jatim VIII 2023 setelah mengalahkan tim Kabupaten Mojokerto dengan skor 1-0 melalui tendangan penalti.

Gol semata wayang Sidoarjo ini dicetak oleh nomor punggung 10, Jonathan Arya melalui titik putih pada menit ke-26 setelah striker Sidoarjo dilanggar di kotak area penalti. Hingga peluit babak akhir dibunyikan skor tidak berubah dan kemenangan di raih oleh tim sepak bola putra Sidoarjo. Pertandingan semifinal ini berlangsung kick off pukul 18.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (12/9).

Manajer tim sepak bola putra Sidoarjo, Budi Basuki, mengaku cukup bangga atas kerja keras pemain dan staff pelatih sehingga bisa memenangkan pertandingan pada Selasa malam, untuk menembus partai final merebutkan medali emas pada ajang Porprov Jatim VIII 2023.

“Kita cukup mendominasi jalannya pertandingan meski dibabak ke dua kita diserang habis-habisan. Sehingga hasil ini yang terbaik untuk Sidoarjo. Kami berharap dukungan masyarakat khususnya Sidoarjo. Kita selangkah lagi untuk mendapat medali emas,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten pelatih tim sepak bola putra Sidoarjo, Miftakhul Huda mengucap syukur dapat meraih kemenangan pada pertandingan Selasa malam dan memberikan apresiasi kepada para pemain karena telah bermain dengan semangat selama 90 menit. Namun, dikatakannya masih banyak evaluasi tim untuk melakoni laga final nanti.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini, tetapi perlu banyak evaluasi serta persiapan ekstra untuk menuju laga final," ucapnya.

Ia berharap tim sepak bola putra Kabupaten Sidoarjo dapat meraih medali emas pada Porprov Jatim VIII 2023.

"Kita berharap dapat meraih medali emas yang akan menjadikan kita semangat dan memotivasi kita dalam setiap pertandingan,"ujarnya.

Pada pertandingan final nanti, Sidoarjo akan menantang tim dari Kabupaten Kediri. Dihari yang sama, Kabupaten Kediri mengalahkan tim dari Kota Kediri dengan skor 0-1. Maka dari itu, tim Sidoarjo dan tim Kabupaten Kediri berhak melanjutkan ke babak puncak Final Porprov Jatim VIII 2023 untuk merebutkan medali emas. (Son/Ir)


Visitors : 236955