Ke Berita

Gus Muhldor Apresiasi Pameran Foto Forwas Momen 17 Agustusan

4 Sep 2023 | Author's name

KOMINFO, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi pameran foto dan lomba fotografi yang diadakan oleh Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS). Acara yang di gagas untuk merayakan HUT RI ke-78 tersebut, dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kreatif masyarakat Sidoarjo.

“Lomba fotografi dan pameran foto ini dapat memunculkan kreatifitas yang tidak ternilai karena keindahan itu bersifat privat dan universal tetapi bisa dirasakan satu dengan yang lain”, ujarnya di sela acara pemaran foto di paseban kompleks alun-alun Sidoarjo, pada Senin (4/9/2023).

Gus Muhdlor sapaan akrabnya, juga menyampaikan acara seperti ini kedepannya harus dipertahankan dan lebih baik terutama untuk para masyarakat pehobi foto sebagai wadah dalam menyalurkan bakat dan ide kreatif.

"Ke depan, acara seperti ini perlu dibuat lagi yang lebih meriah dan skala yang lebih besar. Terutama sebagai wadah edukasi untuk siswa, wadah bagi para mahasiswa, serta wadah bagi para pehobi dan pegiat fotografi di Sidoarjo," ucapnya.

Sementara itu, Fotografer Associated Press (AP),  Trisnadi memberikan banyak tips kepada para pengunjung pameran dan para siswa yang hadir. Terutama pada pengambilan angle, komposisi warna, kelengkapan gambar, hingga ekspresi pada objek yang direkam dan ditonjolkan dalam fotografi.

“Semakin kita sering motret, kita akan semakin mahir dalam skill pemotretan. Yang penting jangan malu, percaya diri dan terus belajar,” kata Trisnadi.

Acara dengan tema “Semarak Agustusan di Sidoarjo" tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi, dan Ketua Forwas Taufik serta ratusan pelajar Sidoarjo. (Son/Ir)


Visitors : 221727