Ke Berita

Bupati Sidoarjo Bagikan Sound System untuk 746 RT se Kecamatan Candi

11 Aug 2023 | Author's name

Kominfo, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo berkomitmen untuk meningkatkan Kesejahteraan warga desanya. Melalui kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pelestarian Lingkungan Hidup dan Pemeliharaan Serta Peningkatan Infrastruktur Desa, Pemkab Sidoarjo menyalurkan bantuan sarana prasarana berupa sound system untuk 746 RT dari 24 Desa se Kecamatan Candi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Emir Firdaus . Penyaluran dilakukan secara langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP kepada perwakilan RT Kecamatan Candi di lapangan Desa Sugihwaras,  pada Jum`at (11/8).

Gus Muhdlor mengatakan, bantuan ini merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan Masyarakat, khususnya di tingkat RT (Rukun Tetangga).

“RT/RW merupakan posisi strategis yang prestisius karena memiliki pengabdian besar pada warganya, menjaga kerukunan RT/RW sangat penting sebagai penggerak perubahan di Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan dampak kemajuan bagi Kabupaten Sidoarjo itu sendiri," ujar Ahmad Muhdlor.

Lebih lanjut, Ahmad Muhdlor menambahkan, RT/RW harus melakukan perubahan bila sudah diberikan kepercayaan atas program tertentu oleh pemkab.

“Kami berharap antar warga dapat semakin bersinergi, guyub rukun dan jika bisa dilingkungan RT/RW mengadakan kegiatan rutin minimal satu bulan sekali," jelas Ahmad Muhdlor.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sound system yakni Thoriq, ketua RT2/RW6 Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, menghaturkan rasa terima kasih kepada Bupati Sidoarjo atas bantuan sound system ini.

“Sebetulnya sekarang di RT kami sudah memiliki sound system yang digunakan untuk berbagai kegiatan RT. Selain bentuknya besar dan susah dibawah, kondisinya juga kurang layak dan banyak kendala,” ungkap Thoriq.

Pihaknya mengaku, bantuan sound system ini sangat bermanfaat terlebih mendekati momen kemerdekaan 17 Agustus tahun ini.

“Terima kasih kepada bapak bupati karena bantuan ini akan semakin memeriahkan rangkaian kegiatan 17 Agustus di RT kami," ungkap Thoriq. (Yu/Soni)


Visitors : 38521