Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Buka Seminar Kepramukaan
Dilihat
468
Penulis:
2014-04-01 01:53:18




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM membuka kegiatan seminar tentang Syarat Kecakapan Umum Pramuka Kunci Sukses Pendidikan Karakter, Selasa (1/4) di gedung aula SMPN 4 Sidoarjo. Seminar yang disampaikan oleh Andalan Kwarnas Kak Anthonius sebagai narasumber dihadiri oleh para Pembina Pramuka di Kabupaten Sidoarjo.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto yang juga ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo menyambut baik kegiatan seminar sehari yang diselengarakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap pengetahuan para Pembina Pramuka di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Untuk itu ia berpesan kepada peserta seminar untuk dapat mengikuti seminar tersebut sampai selesai.


Kak Hadi Sutjipto mengatakan untuk dapat memerankan dirinya dengan baik, seorang Pembina Pramuka seyogyanya melengkapi diri dengan berbagai pengetahuan maupun keterampilan. Salah satunya  melalui seminar-seminar kepramukaan maupun dengan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin global.


Kak Cip biasa dipanggil mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab yang dibebankan Pembina Pramuka cukup berat. Namun sampainya tugas mendidik anak bangsa yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjadikan anggota masyarakat yang baik dan berguna merupak tugas suci dan mulia.


Oleh karena itu berbahagialah kita yang terpanggil dengan sukarela memerankan diri sebagai Pembina Pramuka, sampainya.


Dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya, Kak Hadi Sutjipto yakin seminar tersebut dapat menumbuhkan generasi penerus masa depan yang handal melalui gerakan pramuka. Melalui para Pembina Pramuka ucap Kak Cip, akan muncul generasi penerus bangsa yang baik dan dapat dibanggakan untuk mempertahankan  NKRI.


Dalam kesempatan tersebut Kak Hadi Sutjipto menyampaikan bahwa perkembangan Pramuka di Kabupaten Sidoarjo cukup baik. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo maupun DPRD Kabupaten Sidoarjo sampainya mempunyai komitmen yang tinggi terhadap perkembangan gerakan Pramuka di Sidoarjo. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan rencana pembangunan camping ground atau bumi perkemahan di Kabupaten Sidoarjo yang sudah teranggarkan.


Pemerintah daerah dan DPRD sepakat Pramuka Sidoarjo harus mempunyai pusat perkemahan bagi anak-anak kita, Insyaalloh tahun ini, anggaran sudah ada, APBD sudah dianggarkan, sampainya.


Dengan dukungan yang diberikan sampai Kak Hadi Sutjipto, harapan Pramuka Sidoarjo dapat dibanggakan ditingkat nasional bahkan di dunia oleh lembaga eksekutif maupun  legislatif Kabupaten Sidoarjo akan dapat tercapai. (humas/git)