Rakor Rencana Susunan Paparan Stunting

paparan1.jpeg

SIDOARJO - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat Koordinasi, terkait rencana susunan paparan stunting Tahun 2021 di Kabupaten Sidoarjo.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Pembangunan II, Kantor Bappeda, Senin 19 Oktober 2020.

Rapat diikuti lintas sector OPD antara lain, Dikbud, Dinsos, Dinas PMDes, Dinas P2AKB, Dinas Perkim dan Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo.  Rapat dipimpin oleh Kabid Pemerintahan dan Sosial Budaya Bappeda Sidoarjo, Agus Sugiarto, S.STP., M.HP.

Rapat ini juga bagian dari keseriusan pemerintah daerah dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Sidoarjo. Sekaligus meningkatkan peran dari berbagai sektor agar ikut mengintervensi penanggulangan stunting di Kabupaten Sidoarjo. Paparan yang sudah disusun nantinya akan disampaikan pada tim Panelis dari Kemeterian dan Provinsi Jawa Timur.

paparan2.jpeg

Paparan penilaiain stunting untuk Kabupaten Sidoarjo akan digelar secara daring pada Selasa, 27 Oktober 2020, di Ruang Pembangunan II, Bappeda Sidoarjo. Ada 26 template dan durasi paparan yang akan disampaikan oleh tim Kabupaten Sidoarjo sekira 10 – 20 menit. Penilaian ditekankan pada aksi kinerja 1 sampai dengan aksi 4. Hal terpenting adalah terkait kondisi eksisting yang akan dibandingkan dengan 2 tahun ke belakang, yaitu tahun 2018 – 2019. Kondisi eksisting ini yang paling banyak ditanyakan oelh tim panelis. Selain itu, diharapkan paparan mengedepankan data dengan grafik.

paparan3.jpeg

Poin lainnya yaitu sasaran dan target untuk menentukan lokasi fokus (lokus) yang sudah ditetapkan yaitu ada 31 desa dari 6 kecamatan yang ada di Sidoarjo. Sementara untuk cakupan layanan spesifik dengan menilai 11 indikator berdasar Analisa data yang paling rendah (di bawah 90) sama halnya juga dengan layanan sensitif yang menggunakan 9 indikator yang digunakan.

Posted in "Kegiatan"