Launching “Palang Serang”, Gus Muhdlor Ingin Pangkas Response Time Penanganan PJU

palang5.jpg

KOMINFO, Sidoarjo – Kinerja penanganan PJU (Penerangan Jalan Umum) di Kabupaten Sidoarjo terus ditingkatkan. Salah satunya dengan menambah unit armada kendaraan operasional workshop skywalker truck “Palang Serang”. Dinas Perhubungan yang membidangi PJU menambah 3 unit kendaraan yang digunakan untuk membenahi PJU tersebut.

Kamis kemarin (27/10), 3 unit armada kendaraan operasional skywalker truck tersebut diresmikan penggunaannya oleh Bupati H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP di Pendopo Delta Wibawa. Potong tumpeng dilakukan. Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Benny Airlangga Yogaswara, S.H., MM dan beberapa pejabat serta staf operasional lapangan Dinas Perhubungan hadir dalam tasyakuran itu.

palang2.jpg

H. Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor menyampaikan penambahan armada akan memangkas waktu penanganan aduan PJU. Targetnya 1x12 jam aduan PJU dapat tertangani. Dikatakannya keberadaan armada seperti ini sangat dibutuhkan saat-saat ini. Pasalnya akhir-akhir ini wilayah Sidoarjo dilanda bencana alam. Dalam bulan ini saja sudah ada 2 kejadian puting beliung.

“Target dari Dishub tadi disampaikan antara 1x12 jam aduan PJU tertangani. Ini yang harus kita kawal bersama, kita pastikan bersama termasuk kita lakukan evaluasi secara berkala,” ujarnya.

palang4.jpg

palang1.jpgSelain itu diharapkan Gus Muhdlor, dengan penambahan armada skywalker truck dapat menuntaskan masalah kriminalitas dan keberlanjutan kegiatan ekonomi di sekitar.

“Harapannya target 1x12 jam ini bisa terealisasi dan kemudian bisa mengikis 2 hal sekaligus, yang pertama adalah masalah menekan kriminalitas di era susah seperti ini, pasca Covid. Tentunya dengan adanya PJU yang optimal akan menekan hal itu, yang kedua adalah untuk masalah keberlanjutan kegiatan ekonomis sekitarnya. Ini penting kalau keduanya bisa berjalan dengan baik, saya yakin pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat,” ungkapnya.

palang3.jpg

Bupati Gus Muhdlor juga memberikan apresiasi terkait tagline “Palang Serang” yang mencerminkan semangat petugas penanganan PJU Dishub Sidoarjo.

“Saya senang sekali tagline namanya "palang serang" pantang pulang sebelum terang. Semoga dengan penambahan armada ini dapat menyelelesaikan permasalahan dan mengurangi response time penanganan aduan,” pungkasnya. (Bob/Git/Kom)

Posted in "Berita"