Hidupkan Ekonomi Kreatif, Ning Sasha Datangkan BPPP Banyuwangi Ajarkan Praktek Mengolah Ikan

olahikan2.jpgKOMINFO, Sidoarjo – TP-PKK Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Banyuwangi menggelar sosialisasi diversifikasi olahan ikan.

Pasalnya, peluang keuntungan (diversifikasi) dari sektor pengolahan ikan di Kabupaten Sidoarjo cukup menjanjikan. Karena Sidoarjo daerah penghasil Udang dan ikan Bandeng. Oleh karena itu TP-PKK mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk mengambil peluang usaha olahan ikan dengan belajar langsung kepada BPPP Banyuwangi yang sudah ahli dalam mengolah ikan, Selasa (14/9/2021), di Pendopo Delta Wibawa.

olahikan1.jpg

Peluang usaha olahan ikan yang diajarkan yaitu usaha pembuatan olahan ikan dalam bentuk frozen food, makanan siap saji dan sejenisnya. Peserta langsung praktek membuat olahan ikan bandeng dan udang sebagai produk unggulan Sidoarjo.

Nurul Firdausi, dari BPPP Banyuwangi yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo sebelumnya memberi contoh cara membuat olahan ikan dihadapan Ibu-Ibu PKK Kecamatan.

olahikan4.jpg

“Kegiatan sosialisasi diversifikasi olahan ikan ini merupakan program dari pokja 3 TP-PKK Kabupaten Sidoarjo  untuk menggeliatkan kembali ekonomi kreatif  Kabupaten Sidoarjo,” ungkap Hj. Sa’adah Muhdlor (Ning Sasha), Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.

Sosialisasi yang dihadiri PKK Kecamatan itu diharapkan akan mengaplikasikan ilmunya dan disebarkan sampai ke desa. Karena ini akan menjadi contoh program rencana kerja (renja) yang akan disusun tahun 2022. Bahwasannya program PKK-Kabupaten sinkron dan berkesinambungan dengan program PKK Kecamatan.

olahikan3.jpg“Maka dari itu saya menghimbau pentingnya peran PKK Kecamatan untuk saling bersinergi dengan TP-PKK Kabupaten, jangan sampai putus kontak, kita buat program yang bermanfaat dan lebih mengena,” pungkas Ning Sasha. (En/Ir/Kominfo).

 

Posted in "Berita"