Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Berangkatkan Bansos Sembako untuk Ribuan Warga Terdampak Covid-19

sembako3.jpg

KOMINFO, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohamad Iswan Nusi memberangkatkan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (19/7) siang.

Bantuan tersebut nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak secara langsung pandemi Covid-19 selama adanya PPKM darurat di Kabupaten Sidoarjo.

sembako3.jpgDalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh Babinsa, di masing masing Desa atau Kelurahan.

Adapun bantuan yang disiapkan dari Kodim 0816 Sidoarjo  tersebut adalah berupa paket sembako sebanyak 38,5 Ton atau 7700 paket, serta 35.000 Paket dari Pemkab Sidoarjo di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau yang mengalami dampak langsung pandemi Covid-19.

Gus Bupati menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu stimulan dan kepedulian pemerintah terhadap warganya.

sembako2.jpgDandim 0816  Sidoarjo Letkol Inf. Mohamad Iswan Nusi mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi, operasi yustisi, tentunya juga perhatian pemerintah, diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan sosial.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19,” jelas dandim.

Harapannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas Kelurahan/Desa yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak.

sembako4.jpgPada kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengajak kepada masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama menghadapi Covid-19 karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin protokol kesehatan.

“Sementara ini kami mohon kepada warga, untuk tetap di rumah, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” pesan Bupati Sidoarjo.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Polri di Sidoarjo yang sudah kompak mendukung Pemkab dalam setiap kegiatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri di Sidoaarjo yang selalu kompak mendukung Pemkab," pungkas Gus Muhdlor. (mas/Kominfo)

Posted in "Berita"