Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Warna Warni Sidoarjo


Pilih kategori:



RUANG TERBUKA HIJAU TANJUNG PURI

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tanjung Puri terletak di desa Bluru, Kecamatan Sidoarjo. RTH ini menjadi proyek percontohan bagaimana menjadikan tempat yang nyaman dan ramah lingkungan. Dahulunya, RTH ini adalah tempat pembuangan sampah yang kotor dan jorok. Kini, Pemkab Sidoarjo menyulapnya menjadi tempat yang berfungsi untuk edukasi lingkungan hidup, t . . .
Baca Selengkapnya
Industri Kampung Jajanan Krembung

Selain industri jamur merang di daerah Kedungrawan, ada juga kawasan industri jajanan. Beberapa ibu di desa ini mengadakan suatu perkumpulan untuk memproduksi jajanan pada tahun 2009. Jajanan yang diproduksi di daerah ini adalah kue lapis, kue lumpur, getas, jelly, roti goreng, dadar gulung, pluntir, donat, otok-otok, onde-onde, terang bulan, ot . . .
Baca Selengkapnya
SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL 2015

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Sidoarjo ke 156 tahun 2015, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata sebagai pelaksana kegiatan Pawai Budaya dan Pesta Rakya mengambil tema “SIDOARJO EXOTIC CARNIVAL”. Kegiatan ini diikuti peserta dari 18 Kecamatan dan peserta dari SKPD dan BUMD/BUMN se-Kabupaten Sidoarjo. Dalam Pawai Budaya tersebut . . .
Baca Selengkapnya
Industri Ikan Asin Cemandi

Selain kolam pancing dan tambak, di daerah Cemandi, Sedati ini terdapat perkampungan industri ikan asin. Industri ini atau lebih tepatnya home industry ini telah berlangsung sejak lama. Ikan yang menjadi komoditas daerah ini adalah ikan teri gerit dan ikan glomoh. Ikan-ikan tersebut diambil sendiri dari nelayan dan petani tambak. Dari 457 kepala . . .
Baca Selengkapnya
GOR Gelora Delta

Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Delta, Sidoarjo, didirikan pada 1984 atas inisiasi bupati Sidoarjo saat itu, Pak Sugondo, diawali dengan didirikannya kolam renang. Kemudian dilanjutkan didirikannya lapangan tenis pada 1986, gedung serbaguna pada 1987, dan lapangan bola pada 1999. Kompleks GOR ini didirikan Bupati Sidoarjo pada jaman Pak Sugondo. . . .
Baca Selengkapnya
Water Park Sun City

Berdiri Agustus 2004, wahana yang berada di Jl. Pahlawan Sidoarjo ini, didirikan oleh Bpk Junaedy selaku Direktur Utama. Latar belakang didirikannya wahana tersebut adalah untuk menyediakan kolam renang sekaligus tempah bermain/hiburan anak-anak. Waterpark suncity merupakan tempat renang pertama di Sidoarjo yang menggunakan konsep hiburan anak-anak . . .
Baca Selengkapnya
Taman Alun Alun

Alun-alun Sidoarjo menjadi salah satu symbol kota yang berlogokan Udang dan Bandeng. Alun-alun Sidoarjo berada tepat di jantung kota, di kelilingi oleh kantor-kantor pemerintahan daerah. Alun-alun Sidoarjo ini menjadi saksi sejarah atas kebangkitan kota Sidoarjo. Dengan mengadopsi Penataan Kota Lama, Alun-alun Sidoarjo menjadikan sebagian besar akt . . .
Baca Selengkapnya