Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Anshor Baru Periode 2016 - 2020
Dilihat
346
Penulis: Admin Website
27-03-2017




KOMINFO, Sidoarjo - Sebanyak 2000 kader anshor cabang sidoarjo dibaiat sebagai pengawal NKRI, baiat dilakukan bersamaan dengan acara pelantikan pengurus anshor baru periode 2016 - 2020, baiat dan pelantikan dilaksanakan di gedung rohmatul ummah, bluru Sidoarjo Sabtu, 25 Maret 2017

 

Prosesi pelantikan dilakukan secara khidmat oleh perwakilan Ketua Umum GP Anshor Pusat H. Syaikul Islam. 

 

Turut dibaiat bupati sidoarjo H. Saiful Ilah ,SH, M.Hum bersama dengan forkompinda diantaranya Ketua DPRD Kab Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan, Kapolres Sidoarjo Kombes. Pol. M.Anwar Nasir, S.IK , Dandim 0816 Sidoarjo.

Saiful Ilah mengingatkan kepada pengurus anshor yang baru saja dilantik agar memiliki komitmen bersama menjaga NKRI, menjalin komunikasi dengan pemerintah dan tegas dalam pencegahan serangan radikalisme.

" Saat ini persatuan dan kesatuan bangsa sedang di uji sehingga di perlukan kader yang siap melawan gerakan-gerakan Radikalisme", terang Saiful Ilah.

Senada dengan bupati sidoarjo Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, M.Pd.I yang baru saja dilantik dengan masa jabatan Periode 2016 - 2020 menyampaikan, Anshor dibentuk salah satu tujuannya adalah menjaga kesatuan NKRI ini adalah pesan para ulama sepuh NU, sejarah mencatat kiprah anshor turut andil dalam berdirinya negara NKRI ini.

"Empat pilar kebangsaan (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI) Adalah buah pikiran Ulama yang harus di jaga oleh Kader Ansor dan Banser, siapapun yang akan memecah belah persatuan maka kami akan lawan" ungkapnya.

Tidak hanya itu GP. Ansor juga akan turut andil dalam menyelamatkan dan mencegah masyarakat dari Bahaya Narkoba yang saat ini sudah banyak menyasar pada generasi muda.

"Untuk menyelamatkan Generasi muda Kami akan membentuk Banser Anti Narkoba (BANAAR) yang nantinya akan bekerja Sama dengan BNK Kabupaten Sidoarjo" (ir/kominfo).