Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tahun 2017 di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
790
Penulis: Admin Website
10-03-2017




KOMINFO,SIDOARJO-Tim penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tahun 2017 di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo Rabu, 08/03 .
Dalam peringatan diawali dengan pembacaan sejarah singkat TP PKK oleh ibu Sholeh yang mana tujuan gerakan PKK untuk mencapai eluarga sejahtera dengan  tidak membedakan golongan, Agama, serta partai dan lain-lain hal  ini lah yang menarik perhatian pemerintah yang selanjutnya gerakan pembinaan kesejahteraan keluarga diatur dan dibina Oleh Departemen Dalam Negeri.
Ketua tim penggerak PKK Hj.Anik Saiful Ilah membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setiap memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK seperti ini, hendaknya juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, yakni mengevaluasi terhadap hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP. PKK selama setahun ini. Kemudian, lakukan penilaian diri, apakah ada keberhasilan atau kemajuan program maupun kegiatan PKK. Selanjutnya, rumuskanlah strategi dan langkah-langkah tindak lanjutnya dalam bentuk rencana kerja TP. PKK. dan berharap pula agar siklus manajemen program dan manajemen kelembagaan seperti ini, dapat dilakukan secara simultan, berkesinambungan, dan terus-menerus.

 

“ Dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK itu, saya juga berharap kepada seluruh jajaran TP. PKK, janganlah pernah merasa berat, dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Pengalaman dan dedikasi Gerakan PKK selama lebih dari empat dasawarsa, harus tetap kita pertahankan, dan bahkan terus kita gelorakan pada masa-masa yang akan datang” himbau beliau kepada seluruh kader PKK yang hadir.


Setelah selesai membacakan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Anik Saiful Ilah didampingi Oleh Wakil Ketua I Hj. Ida Nur Ahmad Syaifudin dan Wakil Ketua II Ibu Joko Sartono  memotong kue ulang tahun sebagai tanda peringatan Hari Gerak Kesatuan PKK ke 45 di Kabupaten Sidoarjo dan potongan kue diserahkan kepada Kader tertua dari Ny. Nur Hijayanti Kecamatan Buduran dan kepada kader termuda Hj. Mei Suni dari Kecamatan Waru.


Tema yang diambil kali ini adalah Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 tahun 2017 kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dimana Tema ini mengandung makna bahwa dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini diharapkan segenap jajaran TP. PKK secara berjenjang harus mampu membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan Program Kerja Pemerintah guna terwujudnya Visi dan Misi Gerakan PKK selain itu Juga bisa menunjukkan  kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini, dalam usahanya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga-keluarga di Indonesia.

 

Selain dimeriahkan dengan tampilan tari banjar kemuning yang dibawakan oleh seorang siswi Sekolah Luar Biasa Dharma Wanita Kabupaten Sidoarjo  yang merupakan pemenang lomba tingkat propinsi dan Masuk 10 besar tingkat nasional,  juga diadakan seminar “Membangun Kepercayaan Diri sebagai Ibu dan Pemimpin” yang disampaikan oleh Ibu Hj. Nur Cita Qomariah, M.Kom I

Dalam materi seminar yang disampaikan diiringi musik dan lagu yang membuat suasana menjadi lebih semarak ini disampaikan bahwa sebagai ibu harus percaya diri bahwa dari tangan ibu-ibu lah terbentuk orang-orang hebat.

“Salam” untuk bisa mengusai audiensi, agar setelah audiensi memperhatikan maka kepercayaan diri akan muncul. Dan dengan intonasi apapun salam diucapkan perhatian akan tertuju pada kita ungkap Ibu Nur Cita Qomariah

“Allah menciptakan perempuan itu dengan keunikan namun kekuatannya luar biasa” kata ibu yang juga dosen Luar Biasa di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikas UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dan di akhir acara para kader PKK yang hadir terlihat lebih bersemangat lagi karena dibagikan doorprise bagi kader yang beruntung.(Ay/Kominfo)