Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Baznas Sidoarjo Khitan 250 Anak
Dilihat
107
Penulis: Admin Website
23-02-2017




KOMINFO,Sidoarjo – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo menggelar khitan massal gratis yang diikuti oleh 250 anak. Kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke 158 tahun 2017 diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu, (22/2).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Dandim 0816 Letkol Inf. Fadli Mulyono dan Sekda Sidoarjo Djoko Sartono SH,M.Si. Dalam khitan massal tahun ini, Baznas Sidoarjo memberikan uang saku sebesar Rp. 250 ribu kepada masing-masing anak yang di khitan. Bupati Sidoarjo juga memberikan tambahan uang saku sebesar Rp. 50 ribu kepada masing-masing anak.

 

Selain uang saku, Baznas Sidoarjo juga memberikan busana muslim yang terdiri dari baju taqwa, songkok serta sarung. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sidoarjo juga turut memberikan souvenir kepada masing-masing anak yang di khitan. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah secara simbolis menyerahkan uang saku serta souvenir tersebut. Selain itu dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo juga menyerahkan bantuan fakir, bantuan pendidikan serta bantuan pengobatan dan bantuan bencana puting beliung dari Baznas Sidoarjo.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terselenggaranya kegiatan khitan massal gratis tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sebagai sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu. Ia berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan. Dengan demikian akan membantu meringankan beban kaum dhuafa di Kabupaten Sidoarjo.

 

Diakhir sambutannya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan kepada anak-anak yang di khitan untuk tidak takut apalagi menangis. Dihadapan anak-anak ia berkata di khitan tidaklah terasa. Tiba-tiba sudah selesai di khitan.

 

Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo Hadi Mulyono mengatakan khitan massal yang digelarnya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo dan RSUD Sidoarjo. Beberapa dokter dan perawat dari dua instansi tersebut diterjunkan untuk mengkhitan. Ia katakan kegiatan seperti adalah program kerja tahunan dari Baznas Sidoarjo. Tujuannya tidak lain untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan anaknya. Ia juga katakan nantinya peserta khitan juga akan mendapatkan pelayanan pengobatan gratis pasca di khitan di Puskesmas masing-masing.

 

Hadi Mulyono yang juga menjabat Kepala Bagian Kesra dan Kesmas Setda Sidoarjo tersebut mengatakan Baznas Sidoarjo juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya di hari jadi Kabupaten Sidoarjo. Seperti pemeriksaan serta operasi mata, operasi bibir sumbing, operasi hernia serta bantuan tangan dan kaki palsu bagi masyarakat Sidoarjo. Selain itu Baznas Sidoarjo juga turut membantu korban bencana puting beliung di Kecamatan Krian.(sigit/kominfo)