Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Meminta Deltamania Dukung Klub Sepakbola Sidoarjo Lainnya
Dilihat
440
Penulis: Admin Website
20-02-2017




KOMINFO,Sidoarjo - Fans club sepak bola Deltras yang menamakan diri mereka Deltamania kemarin berulang tahun yang ke 16. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, mereka mengadakan syukuran di Paseban Alun-alun Sidoarjo, Jum’at, (17/2). Ratusan Deltamania maupun Deltanita sebutan untuk suporter  perempuan Deltras kemarin malam berbaur menjadi satu ditempat tersebut. Dalam syukuran tersebut mereka mengundang Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. Selain itu juga hadir Sekda Sidoarjo Djoko Sartono dan Wakapolresta Sidoarjo Kompol Indra Mardiana.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat atas hari jadinya Deltamania yang dibentuk tahun 2001 silam. Ia berharap di usianya yang ke 16 tahun ini, para Deltamania dapat lebih dewasa, mandiri dan professional dalam memberikan dukungan yang terbaik kepada Deltras FC.

 

Dalam kesempatan tersebut H. Saiful Ilah juga meminta kepada Deltamania untuk dapat memberikan dukungan kepada tim-tim sepak bola lainnya di Sidoarjo. Hal tersebut dibutuhkan demi kemajuan perkembangan olahraga khususnya olahraga sepak bola di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Tidak hanya Deltras, Persida pun kalian suporternya,”ucapnya yang disambut tepuk tangan oleh para Deltamania.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga meminta para Delta Mania untuk tidak berkecil hati meski Deltras tidak berkompetisi di liga utama. Ia meminta para Delta Mania untuk terus memberikan semangat kepada klub kebanggaannya tersebut. Ia berjanji akan berupaya untuk meningkatkan prestasi Deltras. Ia akan mengajak eksekutif maupun legislatif untuk kemajuan persepakbolaan Sidoarjo.

 

Ia melihat suporter Deltamania adalah suporter yang tidak anarkis. Terbukti adanya suporter perempuan yang menamakan dirinya Deltanita. Ia juga meminta kepada para Deltamania dan Deltanita untuk menjadi suporter yang bisa dibanggakan bagi tim kebanggaannya.

 

 

Dalam kesempatan tersebut punggawa Deltamania Saiful Bakirok berharap kepada Bupati Sidoarjo untuk dapat mendukung prestasi Deltras. Ia meminta prestasi Deltras dapat terus meningkat dibawah arahan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah. Ia katakan saat ini prestasi Deltras cukup membuatnya prihatin. Saat ini Deltras berada di Liga Nusantara. Liga tersebut bisa dibilang adalah kasta terendah ketiga dalam kompetisi sepakbola. Untuk itu ia sangat berharap kepada Bupati Sidoarjo dalam mengembalikan prestasi Deltras ke divisi utama.

 

Pria yang dipanggil Abi oleh para Deltamania tersebut mengatakan tidak akan surut dukungannya kepada Deltras. Apapun kondisi Deltras saat ini, dukungan Deltamania dan Deltanita akan terus diberikan selamanya. (sigit/kominfo).