Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
12 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dilantik Serentak
Dilihat
151
Penulis: Admin Website
17-02-2017




KOMINFO,Sidoarjo- Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah lantik 12 ketua TP-PKK kecamatan secara bersamaan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis (16/2). Pelantikan 12 ketua TP-PKK kecamatan tersebut diantaranya ketua TP-PKK Kecamatan Sidoarjo, Buduran, Gedangan, Sedati, Waru, Tarik, Balongbendo maupun Taman.

 

Prosesi pelantikan tersebut disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. Selain itu juga hadir Sekda Sidoarjo Djoko Sartono.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat kepada ketua TP-PKK kecamatan yang baru saja dilantik. Ia berharap ketua TP-PKK kecamatan yang baru dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

 

Ia juga meminta untuk terus mengasah kemampuannya serta sumberdaya manusia demi terwujudnya kesejahteraan keluarga yang lebih baik. Ia juga meminta melalui program-program TP-PKK dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Sidoarjo yakni mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang inovatif, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan.

 

Ia juga mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang mempunyai tujuan untuk memberdayakan keluarga. Selain itu dibentuknya organisasi PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Demi terwujudnya tujuan tersebut ia berharap partisipasi dari semua pihak.

 

Bupati Sidoarjo juga mengatakan walaupun keanggotaan  TP-PKK adalah istri-istri para pejabat, tetapi organisasi tersebut merupakan lembaga sosial kemasyarakatan. Organisasi TP-PKK adalah organisasi independent dan non profit serta tidak terseret dalam dunia politik.

 

Diakhir sambutannya H. Saiful Ilah berharap ketua TP-PKK kecamatan untuk tetap eksis dalam memahami segala permasalahan yang timbul dan yang terjadi. Permasalahan kependudukan, sosial, kesehatan maupun pendidikan hendaknya dapat dipahami oleh ketua TP-PKK kecamatan.

" Ketua TP-PKK kecamatan juga harus aktif dalam membangun jaringan kerjasama dengan instansi-instansi terkait agar menunjang pelaksanaan program-program yang telah direncanakan"pesannya. (sigit/kominfo)