Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Arahan Bupati Kepada Camat Baru: Semoga Äkan Lahir Inovasi-Inovasi Baru
Dilihat
406
Penulis: Admin Website
09-02-2017


KOMINFO, Sidoarjo – Malam pisah sambut camat se- Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Wonoayu, tadi malam (8/2) dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM,  Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH,  Sekda Joko Sartono, SH, M.Si,  Kepala Bappeda Kabupaten Sidoarjo Drs. Ahmad Zaini, MM dan Sekcam se- Kabupaten Sidoarjo.

Untuk jabatan camat, ada beberapa posisi camat yang tetap, ada yang bergeser, ada camat baru, ada  yang alih tugas dan ada juga yang pensiun. 

Untuk camat yang alih tugas diantaranya, Drs. Pujoseno dulunya Camat Kota sekarang bertugas di Inspektorat, Hadi Mulyanto, SH, MM dulunya Camat Sedati sekarang menjabat sebagai Kabag Kesra di Sekretariat Daerah,  Aan Alifauzansyah, S.Sos dulunya Camat Tarik sekarang menjabat Kabag Protokol dan Rumah Tangga di Sekretariat Daerah, sedangkan camat yang memasuki masa pensiun adalah Camat Porong, Tohir.

Sedangkan untuk camat baru Drs. Abdul Kifli, M.Si,  Camat Tarik Ridho Prasetyo, S.STP, MA, Camat Sedati Ainun Amalia, S.Sos, Camat Prambon dan Drs. Agus Sujoko, M.AP Camat Jabon.

Momen pergantian pejabat / mutasi jabatan dalam pemerintahan adalah hal yang biasa. Namun yang lebih adalah peningkatan kinerja yang profesional dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Saiful ilah menegaskan bahwa, dalam menjalankan tugasnya para camat harus melakukan koordinasi yang baik Forkopimka dan bawahannya, tetap menjaga kekompakkan antar camat. Serta selalu memberikan bimbingan dan arahan untuk Lurah dan Kepala Desa di bawahnya, terutama dalam penggunaan anggaran desa, agar tidak tersandung masalah hukum, akibat salah dalam penggunaan anggaran.

“Semoga dengan adanya mutasi jabatan ini, dengan adanya pemimpin yang baru diharapkan akan muncul sebuah karya baru, dengan melahirkan inovasi yang baru dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,”pinta Saiful.

 Masih menurut Bupati Saiful Ilah, mutasi ini bukan berarti pejabat lama yang digantikan tidak mampu bekerja, namun pejabat yang lama tentunya akan berkarya dan berinovasi juga di tempat yang baru.(ygk/en)