Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Gedung BKD Baru Mempunyai Fasilitas IT Lengkap
Dilihat
482
Penulis: Admin Website
08-02-2017




KOMINFO, Sidoarjo- Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum meresmikan gedung baru kantor BKD dan Ruang Computer Based Test (CBT) di Gedung Balai Diklat Kabupaten Sidoarjo, hari ini (7/2). Peresmian gedung BKD ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Bupati Sidoarjo didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dan Rektor Umsida.

 

Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo, Sri Witarsih, SH melaporkan bahwa Gedung baru BKD Kabupaten Sidoarjo yang baru ini memiliki tiga lantai, dibangun 2 tahap, yakni tahap pertama tahun 2015 dan tahap ke 2 tahun 2016,dan letaknya bersebelahan dengan gedung Balai Diklat Kabupaten Sidoarjo.

 

Gedung ini  dibangun dengan luas lahan 1036 m2 dan luas bangunan 2100 m2. Kantor yang terletak di Jalan Majapahit No. 5 Sidoarjo ini menggunakan standar bangunan yang representatif untuk menunjang kinerja BKD ke depan. Dilengkapi dengan fasilitas jaringan line dan UPS, selain itu juga dilengkapi dengan CCTV, AC, Telepon, data line dan genset. Dan memiliki kelengkapan ruang seperti ruang layanan tamu (front office), aula  dengan kapasitas 200 orang, ruang kepala dan staf, ruang bidang, ruang arsip/tata naskah pegawai, 3 ruang kelas di lantai 1 dan 2 dengan kapasitas masing – masing 50 orang, sedangkan untuk ruang kelas di lantai 3 kapasitasnya untuk 150 orang.

 

Untuk Ruang CBT untuk tes berbasis komputer yang terletak di lantai 2 gedung Balai Diklat dengan dilengkapi 60 unit komputer telah digunakan untuk pemetaan PNS beberapa waktu lalu, untuk pengukuran kompetensi. Ini harus diwujudkan untuk meningkatkan capaian kinerja dan pengembangan tugas yang mengedepankan inovasi dan pelayanan prima.

 

Dan sejak Tahun 2012 BKD Kabupaten Sidoarjo telah mengembangkan  12 Unit Training of Competence (UTC) diantaranya UTC Bahasa Inggris, MC dan Keprotokolan,  dan lain sebagainya, hingga saat ini ada 2.200 orang yang telah terlatih.

 

“Dengan diresmikannya gedung ini, kinerja BKD ke depan benar – benar akan berbasis IT, hal ini bisa menghemat biaya, kertas untuk surat menyurat dan tenaga dan pelayanan yang dilakukan bisa maksimal,” jelas Witarsi.

 

 Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, memberikan apresiasi terhadap peresmian bangunan gedung baru kantor BKD ini. Dimana pembangunan gedung baru BKD ini akan sangat menunjang.

 

“ Suatu kebanggaan kita bersama bahwa gedung baru milik BKD ini salah satu yang terbaik, dan mungkin Gedung balai diklat Kabupaten Sidoarjo ini salah satu terbesar se- Jawa Timur, semoga dengan gedung baru dan suasana baru ini kinerja Pimpinan BKD beserta jajarannya semakin meningkat,” ungkap Abah Ipul.(sapaan akrab Bupati Sidoarjo)

 

Diakhir acara Bupati Saiful Ilah beserta rombongan meninjau gedung BKD untuk melihat langsung fasilitas yang ada di gedung baru tiga lantai tersebut. Dan terakhir Bupati Saiful ilah meninjau sekaligus melakukan penandatanganan prasasti tanda dimulainya penggunaan ruang CBT di gedung Balai Diklat lantai 2. (en/kominfo)