Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Lembaga Pendidikan Swasta Diharapkan Berbenah Diri
Dilihat
177
Penulis: Admin Website
31-01-2017




KOMINFO, Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH menginginkan sekolah-sekolah swasta berbenah diri bagi kemajuan pendikan di Kabupaten Sidoarjo. Ia ingin pendidikan di Kabupaten Sidoarjo maju.  Baik sekolah negeri maupun sekolah swasta diharapkan dapat mewujudkan hal itu. Hal tersebut ia pinta dalam sambutannya menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru  BPPM (Badan Pelaksana Pendidikan Ma'arif) NU Walisongo Jalan Raden Patah No. 78 Sidoarjo.

 

H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pemerintah pusat maupun Pemda Kabupaten Sidoarjo tetap berkomitmen terhadap dunia pendidikan. Komitmen tersebut dibuktikan dengan kucuran anggaran yang cukup besar bagi dunia pendidikan. Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) yang sangat besar diberikan Kabupaten Sidoarjo bagi kemajuan pendidikan di Sidoarjo.

 

Ia katakan saat ini Bosda bagi sekolah di Sidoarjo besarannya sama dengan apa yang diberikan oleh Kota Surabaya. Meski APBD Kabupaten Sidoarjo jauh lebih kecil dari Kota Surabaya, namun tekad untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bagus di Kabupaten Sidoarjo terus diwujudkan. Untuk itu ia berharap sekolah negeri maupun swasta penerima Bosda dapat memanfaatkan hal tersebut dengan baik.

 

Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut mengatakan sekolah swasta memiliki kelebihan dan peluang untuk mengembangkan sekolahnya. Pasalnya apabila sekolah negeri penerima Bosda dilarang manarik lagi iuran pendidikan, namun tidak halnya dengan sekolah swasta. Sekolah swasta penerima Bosda dapat mengembangkan sekolahnya dengan menggunakan iuran yang dikenakannya. Untuk itu ia berharap sekolah swasta di Kabupaten Sidoarjo dapat terus meningkatkan kwalitas pendidikannya.

 

Kedepan Cak Nur berharap sekolah swasta dapat menjadi alternatif utama bagi wali murid untuk memilih sekolah. Dengan kualitas yang baik yang diberikan oleh sekolah swasta, ia yakin masyarakat akan mempercayakan pendidikan anaknya ke sekolah swasta.

 

Sementara itu Ketua BPPM NU Walisongo Sidoarjo Dr. Fatkhul Anam mengatakan saat ini ada lima lembaga pendidikan di BPPM NU Walisongo. Seluruh sekolah yang ada sudah berakreditasi A. Capaian tersebut ia katakan tidak terlepas dari kerja keras seluruh pengurus dan para guru sekolah.

 

Dr. Fatkhul Anam mengatakan tiap tahun jumlah siswanya selalu meningkat. Seiring hal itu penambahan ruang belajar mengajar sangat dibutuhkan. Saat ini jumlah seluruh guru yang ada sebanyak 188 orang. Jumlah muridnya sebanyak 1.807  murid. Ia berharap seiring meningkatnya lembaga-lembaga di BPPM NU Walisongo, pelayanan pendidikan yang bagus dan handal dapat diberikan.

 

“Harapan kita bersama bahwa lembaga–lembaga yang ada di bawah BPPM NU Walisongo ini menjadi lembaga unggulan, lembaga pilihan dari para warga nahdliyin dan sekaligus menjali lembaga kebanggaan kita semua,”harapnya. (sigit-kominfo)