Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
BUPATI SIDOARJO RESMIKAN GEDUNG RAWAT INAP KELAS TIGA DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN UTAMA
Dilihat
411
Penulis: Admin Website
26-01-2017


KOMINFO, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum atas  nama pemerintah kabupaten sidoarjo dan selaku pribadi, mengucapkan “selamat” dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas diresmikannya gedung rawat inap kelas 3 mawar merah putih rsud sidoarjo yang ditujukan  untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang merupakan kewajiban pemerintah selaku abdi masyarakat, rabu, 25/01/17.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifuddin, SH, Ketua DPRD Kab Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan, Kajari Sidoarjo Sunarto, SH dan seluruh jajaran dewan pengawas RSUD Kab Sidoarjo.

Direktur Utama RSUD Kab Sidoarjo dr. Atok Iriawan, Sp.P melaporkan kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum bahwa RSUD Sidoarjo bertekad akan terus memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada pasien kelas bawah, serta menjadikan RSUD Sidoarjo menjadi rumah sakit nyaman bagi masyarakat Sidoarjo, “dibangunnya gedung rawat inap kelas tiga mawar putih ini adalah bagian dari komitmen kami dalam memberikan kenyamanan kepada pasien kelas bawah, dan gedung baru ini juga diperuntukkan untuk pasien yang menggunakan BPJS,”papar Atok.

Lanjut Atok, di gedung ini juga dibangun tempat kuliah kedokteran, RSUD Sidoarjo bekerja sama dengan Universitas Wijaya Kusuma Fakultas Kedokteran, artinya sekarang ini RSUD Sidoarjo sudah memperoleh akreditasi sebagai rumah sakit pendidikan utama.

“ Sesuai dengan harapan Bapak Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum bahwa RSUD Sidoarjo akan menjadi rumah sakit rujukan yang dapat diandalkan, terutama dalam pelayanan kepada pasien BPJS kelas bawah”, tutup Atok.

Sebelum melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya gedung mawar putih kelas tiga, Bupati berpesan kepada jajaran direksi RSUD Sidoarjo serta dewan pengawas RSUD Sidoarjo agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, berikanlah pelayanan yang memprioritaskan keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan sebagai budaya di rumah sakit ini. keberadaan rsud sidoarjo dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan sampai pada hari ini, diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang paripurna dan prima, serta tetap dapat terjangkau. 

“Keberhasilan dalam meraih akreditasi rumah sakit pendidikan utama lima tahun untuk RSUD Sidoarjo sebagai mitra utama fakultas kedokteran universitas wijaya kusuma surabaya dalam menyelenggarakan pendidikan praktek klinis, bukan hanya yang pertama di tingkat kabupaten sidoarjo, tetapi untuk kategori rumah sakit milik pemerintah kabupaten/kota di wilayah propinsi jawa timur RSUD Sidoarjo adalah yang pertama. ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk kita semua dan patut kita syukuri”ungkap H. Saiful Ilah.

RSUD sidoarjo adalah rumah sakit tipe b pendidikan, merupakan tempat pendidikan dan wahana praktek klinis, baik bagi mahasiswa kedokteran fakultas kedokteran universitas wijaya kusuma surabaya dan universitas airlangga surabaya, mahasiswa program pendidikan dokter spesialis (ppds) fakultas kedokteran universitas airlangga surabaya dan institusi pendidikan kesehatan lainnya.

“Saya selaku kepala daerah akan terus berusaha menjadikan rsud sidoarjo menjadi rumah sakit yang mampu memenuhi harapan masyarakat dan dengan dukungan dan peran serta dari semua pihak, kami berharap akan dapat segera mewujudkan visi rsud sidoarjo untuk menjadi “rumah sakit yang terakreditasi internasional dalam pelayanan, pendidikan dan penelitian”.tutup H. Saiful Ilah. (ir/kominfo).