Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Dewan Pengurus Korpri Sidoarjo Di Kukuhkan
Dilihat
197
Penulis: Bidang Informasi Publik
30-12-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2016-2021 dikukuhkan oleh H. Siswo Heroetoto, SH., M.Hum., MM. selaku Wakil Ketua II DP KORPRI Provinsi Jawa Timur di Pendopo Delta Wibawa Kab Sidoarjo (29/12). Pengukuhan tersebut diawali dengan pembacaan Panca Prasetya KORPRI oleh Ketua DP KORPRI Kabupaten Sidoarjo H. Djoko Sartono SH,M.Si. yang juga Sekretaris Daerah Kab Sidoarjo diikuti oleh pengurus yang dikukuhkan. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum. dan Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno, SH., M.Si. hadir sebagai saksi dalam pengukuhan tersebut.

 

Bupati Sidoarjo yang juga selaku Dewan Pembina KORPRI Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya berpesan kepada pengurus KORPRI agar mampu memimpin, mempersatukan ribuan PNS Kabupaten Sidoarjo dalam satu cita-cita konkrit yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

 

“Komitmen ini perlu terus ditegaskan dan diwujudkan. Anggota KORPRI harus terus berpegang teguh pada tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah” ucapnya.

 

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa sebagai abdi negara, PNS yang tergabung dalam KORPRI wajib menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi, menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif. Sebagai abdi masyarakat, PNS harus bisa melayani masyarakat secara prima, dan sebagai abdi pemerintah PNS wajib memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

 

Sementara itu Wakil Ketua II DP KORPRI Provinsi Jawa Timur H. Siswo Heroetoto juga menyampaikan KORPRI saat ini semakin dituntut untuk mampu memberikan mutu pelayanan publik yang baik dan memuaskan. Sehingga dengan demikian kiprah KORPRI akan semakin eksis, citra pegawai negeri akan terbangun.

 

“Saya berharap KORPRI dapat menciptakan birokrasi yang sehat dan penegakan Meritokrasi yang profesional mandiri dan netral sebagai aparatur pegawai negeri sipil dan sebagai anggota korps ASN” tambahnya.(humas/dk)