Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sidoarjo Peroleh Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak
Dilihat
374
Penulis: Bidang Informasi Publik
07-12-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Kabupaten Sidoarjo memperoleh Mobil Perlindungan Perempuan Dan Anak (Molin) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Mobil itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. Mhum. pada acara Penyerahan Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) SKPD Pemprov Jatim dan Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jatim tahun 2016 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (6/12).

 

Gubernur Soekarwo menyampaikan bantuan ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Jawa Timur khususnya pelayanan terhadap perlindungan perempuan dan anak. Perhatian pemerintah pusat ini juga diberikan kepada total 17 kabupaten / kota di Jawa Timur diantaranya Kab Malang, Kab Bojonegoro, Kab Gresik, Kab Jember, Kota Surabaya, Kab Sampang, Kab Mojokerto, Kab Ponorogo, Kab Pasuruan, Kab Banyuwangi, Kab Tulungagung, Kab Blitar, Kab Ngawi, Kab Nganjuk, Kab Probolinggo dan Pemprov Jatim.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan kehadiran molin ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja perlindungan perempuan dan anak di Sidoarjo. Kegiatan penyuluhan kepada masyarakat secara langsung ke kecamatan-kecamatan akan lebih mudah.

 

Sementara itu Dra. Lela Koestjandawati Kabid Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak BPMPKB Kabupaten Sidoarjo menjelaskan pada tahun ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sidoarjo mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

 

“Sampai dengan saat ini total ada 266 kasus di Sidoarjo, KDRT menjadi kasus terbanyak yang mencapai 114 kasus” ungkapnya.

 

Di akhir acara Gubernur Soekarwo bersama Bupati dan Walikota yang menerima molin meninjau langsung kendaraan bantuan yang dikhususkan untuk perlindungan perempuan dan anak tersebut.(humas/dk)