Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Djoko Sartono Jabat Sekdakab Sidoarjo
Dilihat
397
Penulis: Bidang Informasi Publik
01-12-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.-  Djoko Sartono SH,M.Si dilantik Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Kamis, (1/12). Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Sidoarjo tersebut menggantikan Sekda Sidoarjo sebelumnya H. Vino Rudy Muntiawan SH yang telah pensiun sebagai seorang PNS. Pelantikan yang dilakukan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo tadi pagi dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo serta para pejabat Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan S.Thi, Kapolresta Sidoarjo AKBP, Muh. Nasir Anwar, S.IK, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Andre Julian serta Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo Dr. Ifa Sudewi, SH.M,Hum hadir dalam kesempatan tersebut.

 

Diawal sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang telah membantu pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris  Daerah Kabupaten Sidoarjo. Ia juga ucapkan selamat atas dilantiknya Djoko Sartono sebagai Sekda Sidoarjo yang baru. Ia berharap sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Djoko Sartono dapat mengemban tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Selamat bertugas kepada Bapak Djoko Sartono selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo ini. Semoga didalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Sekretaris Daerah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang Inovatif, Sejahtera, Mandiri dan Berkelanjutan,”ucapnya.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan jabatan Sekda adalah jabatan yang sangat strategis. Seorang Sekda dituntut mampu berperan sebagai administrator, katalisator serta motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Selain itu Sekda juga mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh pejabat daerah di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Oleh karena itu Sekda memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dan berat.

 

Kepada Djoko, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk bekerja keras, ikhlas dan tuntas agar program-program dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sidoarjo dapat tercapai dengan cepat. Selain itu dengan kerja keras, ikhlas dan tuntas, pelayanan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo akan dapat berjalan dengan baik. Ia yakin dengan kemampuan, kapasitas serta kompetensi, profesionalisme dan integritas yang tinggi, Djoko Sartono dapat mengemban tugas tersebut dengan baik.

 

“Tugas baru yang saat ini dipercayakan kepada saudara menuntut tanggung jawab yang besar sekaligus menjadi sebuah tantangan besar bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo di masa mendatang,”ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H. Vino Rudy Muntiawan yang telah mengabdi dengan tulus dan ikhlas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Ia juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hj. Ny. Nun Vino Rudy Muntiawan yang telah mendampingi H. Vino Rudy Muntiawan selama melaksanakan tugas sebagai Sekda Sidoarjo. (humas/git)