Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
2 Sekolah Sidoarjo ikuti Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Jawa Timur
Dilihat
560
Penulis: Bidang Informasi Publik
01-12-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) Tingkat Provinsi Jawa Timur kembali mengunjungi Kabupaten Sidoarjo, Rabu (30/11). Ada 2 Sekolah yang dipastikan akan mewakili Kabupaten Sidoarjo pada lomba kali ini yaitu SD Pembangunan Jaya dan SMKN 1 Sidoarjo.

 

Mengawali Kunjungannya, Tim Penilai yang diketuai oleh Drs. Susanto atau akrab dipanggil Eyang Santo menuju Sekretariat Tetap (Sektap) Tim Pembina-Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kabupaten Sidoarjo yang berlokasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Usai melakukan penilaian di Sektap, Tim bergeser menuju Sektap TP-UKS Kecamatan Gedangan.

 

Sambutan yang tidak kalah meriah dengan Sektap TP-UKS Kabupaten Sidoarjo juga ditampilkan TP-UKS Kecamatan Gedangan. Diawali penampilan musik patrol, selanjutnya Tim Penilai diajak untuk senam UKS di Halaman kantor Kecamatan Gedangan. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar UKS oleh Kades, Kepala Sekolah, PKK dan perwakilan kelompok masyarakat di Kecamatan Gedangan.

 

Tujuan selanjutnya Tim Penilai menuju SD Pembangunan Jaya. Berbagai penampilan menarik juga disuguhkan kepada rombongan Tim Penilai LLSS. Kepala Sekolah SD Pembangunan Jaya Dewi Masyithoh berharap apa yang telah dilakukan dan dicanangkan mengenai UKS dapat membawa manfaat bagi seluruh civitas akademika di SD Pembangunan Jaya dan masyarakat sekitar.

 

SMKN 1 Sidoarjo menjadi tujuan akhir dari Tim Penilai LLSS. Berbagai penampilan dari Siswa-siswi SMKN 1 Sidoarjo pun menyambut kehadiran Tim Penilai di Sekolah tersebut. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH., M.Hum. juga hadir secara langsung untuk melepas Tim Penilai LLSS.

 

Saat memberikan sambutan Bupati Sidoarjo berpesan bahwa perilaku hidup sehat harus senantiasa diwujudkan dilingkungan sekolah yang bukan hanya untuk menyehatkan seluruh warga belajar di sekolah saja, tetapi harus menjadi bagian dari pendidikan sejak dini bagi seorang anak tentang pentingnya hidup sehat di lingkungannya kelak.

 

“Kehadiran Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Timur ini semoga menjadi pendorong semangat, yang memberikan motivasi, kritik dan saran bagi Kabupaten Sidoarjo yang senantiasa berusaha meningkatkan Usaha Kesehatan Sekolah, untuk lebih baik lagi ke depan” harap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

 

Sementara itu diakhir acara Eyang Santo menyampaikan kesimpulan dari hasil penilaiannya bahwa secara keseluruhan UKS di Kabupaten Sidoarjo ini sudah baik, hanya tetap ada beberapa catatan yang harus diselesaikan.

 

“Jangan beban, kita bangun bangsa ini bersama-sama, mengenai kritik-kritik yang kami sampaikan itu hanya maksud kita ingin dua sekolah ini menjadi terbaik dari yang baik” ucapnya. (humas/dk)