Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Piala Adipura Kembali Diraih Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
206
Penulis: Super Admin
2013-06-10 09:10:01




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Penghargaan Adipura kembali diraih oleh Kabupaten Sidoarjo. Untuk kali keempatnya,  penghargaan dibidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan tersebut diterima oleh Kota Delta. Kabupaten Sidoarjo menyandang penghargaan Adipura dengan kategori wilayah penilaian sebagai Kota Sedang.

Nanti malam, Senin (10/6) penghargaan yang rencananya diberikan oleh menteri Lingkungan Hidup tersebut akan diterima oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,MHum di Hotel Bidakara, Jakarta. Pemberian penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Sidoarjo dinilai berhasil dalam hal mewujudkan kebersihan dan pengelolaan lingkungannya.

Tahun 2009 adalah kali  pertama Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan bergengsi tersebut. Hanya saja di tahun berikutnya, kabupaten yang bersebelahan dengan Kota Surabaya tersebut gagal meraihnya. Dan berkat kegigihan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, di awal masa kepemimpinannya, tahun 2011 dan tahun 2012  serta tahun ini, Adipura kembali diraih. Dan tentunya semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama peran serta dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Selain menerima penghargaan Adipura tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga akan menerima penghargaan Adhiwiyata Mandiri. Penghargaan Adhiwiyata Mandiri tahun ini diraih oleh SD Hang Tuah 10 Sedati. Sekolah Dasar tersebut dinilai aktif dalam mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Tahun ini, penilaian Adipura berdasarkan pada empat kategori wilayah penilaian. Yakni kategori Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. Ada lebih kurang 94 kota/kabupaten penerima Piala Adipura 2013. (humas/git)