Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Upacara Bendera Peringati Hari Ulang Tahun Korpri
Dilihat
391
Penulis: Bidang Informasi Publik
30-11-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Upacara bendera memperingati HUT Korpri ke-45 tahun 2016 di gelar Kabupaten Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo, Rabu, (30/11). Upacara bendera yang dipimpin oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum diikuti 35 pleton dari masing-masing SKPD Sidoarjo.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah membacakan sambutan tertulis Presiden R.I Ir. Joko Widodo mengatakan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 KORPRI yakni ”Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, sangat tepat dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2017.  Untuk itu ia mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk menjadikan momentum Pilkada serentak tahun 2017 sebagai wahana untuk ujian atas netralitas dan profesionalisme PNS. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI.

 

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat,”sampai Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah .

 

Dalam sambutan tertulis Presiden R.I Ir. Joko Widodo juga mengatakan anggota Korpri berada di garis depan perjuangan dalam pemberantasan praktik korupsi dan pungli. Selain itu anggota Korpri menjadi garis terdepan perjuangan meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta  pelayanan publik yang prima.

 

“Untuk menghantarkan Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan beorientasi kerja,”ujarnya.

 

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk segera meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Ia meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik. Untuk itu, setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

 

“Artinya teruslah melakukan inovasi – inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,”pesannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengatakan bahwa Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dimana, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan Profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggota.

 

“Saya berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, serta berperan menjaga kode etik profesi, standart pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korp Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,”tuturnya.

 

Diakhir sambutannya ia ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban kepada segenap jajaran KORPRI dimanapun bekerja. Lanjutkan pengabdian dan karya yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia ke-45”. ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengucapkan “Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan yang ke 17”.  Ia mengatakan Dharma Wanita Persatuan merupakan satu–satunya organisasi istri PNS. Dharma Wanita Persatuan menjadi salah satu komponen bangsa yang mempunyai tujuan utama meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Selain itu kehadiran Dharma Wanita Persatuan turut serta membantu mensukseskan program pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil. (humas/git)