Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo Gelar Donor Darah
Dilihat
551
Penulis: Bidang Informasi Publik
29-11-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Memperingati HUT nya yang ke 17 tahun 2016 ini, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan sosial Donor Darah, Selasa, (29/11). Kegiatan yang sekaligus untuk memperingati HUT Korpri ke 45 tersebut di selenggarakan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Penasehat  Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah dan Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

 

Kegiatan donor darah yang dimulai pukul 08:30 pagi tadi diikuti oleh ratusan peserta. Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo serta anggota Korpri Sidoarjo datang dengan sukarela untuk mendonorkan darahnya.

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan mengatakan kegiatan yang dilakukan kali ini adalah bentuk dharma bakti Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo kepada masyarakat dan pemerintah. Selain itu kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah dalam penyediaan darah.

 

Ia mengatakan hampir  ditiap ulang tahunnya, Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Ia berharap kegiatan donor darah bersama Dewan Pengurus Korpri Sidoarjo dapat berlanjut dan ditingkatkan.

 

Istri dari Sekda Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan SH tersebut juga mengatakan kebutuhan darah sangat urgent dipenuhi. Stok kantong darah  tidak boleh habis dipasaran. Pasalnya darah sangat dibutuhkan bagi penyembuhan. Ia katakan sangat berartinya darah dapat diungkapkan satu tetes darah dapat menyelamatkan hidup manusia. Oleh karena itu ia meminta kepada anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. (humas/git)