Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
PNS Sidoarjo Tampilkan Bakat Bernyanyinya
Dilihat
466
Penulis: Bidang Informasi Publik
23-11-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo. - Memperingati HUT KORPRI ke 45 tahun 2016, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo selenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan lomba menyanyi yang bertajuk Korpri Singer Kontes yang diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu, (23/11). Kegiatan lomba yang dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan tadi pagi di ikuti oleh 39 PNS Sidoarjo.

 

Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo Ir. Sigit Setyawan mengatakan Korpri Singer Kontes digelar untuk memperingati HUT KORPRI ke 45 tahun ini. Ia mengatakan dipilihnya kegiatan tersebut untuk mewadahi potensi anggota Korpri dibidang seni. Melalui kegiatan tersebut Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo ingin melihat kelebihan bernyanyi yang ada pada anggotanya. Ia mengatakan lomba menyanyi kali ini tidak hanya diikuti oleh staf saja tetapi juga diikuti oleh pejabat Sidoarjo.

 

"Kalau hari ini staf, besok kepala SKPD, seluruh SKPD wajib ikut,"katanya.

 

Ia mengatakan antusias para PNS Sidoarjo menyambut lomba  bernyanyi yang diadakan setiap ulang tahun Korpri sangat luar bisa. Selain diikuti oleh banyak peserta, penampilan yang ditunjukkan peserta lomba tidak tanggung-tanggung. Dandanan layaknya penyanyi profesional ditampilkan peserta lomba. Untuk itu ia berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dan terus dilaksanakan.

 

"Dari berbagai lomba yang diadakan setiap ulang tahun Korpri yang paling heboh biasanya lomba menyanyi,"ucapnya.

 

Kedepan ia berharap Korpri Sidoarjo tidak hanya berprestasi dibidang pelayanan publik saja. Melainkan bisa berprestasi dibidang seni dan olahraga melalui lomba seperti ini.

 

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu dari kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati HUT Korpri tahun ini. Nantinya juga ada lomba paduan suara yang diikuti oleh tiap-tiap SKPD Sidoarjo. Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan sosial donor darah dan pemberian santunan ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Sidoarjo. Di puncak peringatan akan dilaksanakan upacara serta resepsi peringatan HUT Korpri ke 45 tahun 2016. Pada upacara peringatan ulang tahun Korpri yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 30 November nanti, peserta upacara akan dinilai. Juri akan menilai Perpleton. Penilaiannya meliputi kerapian dalam berbaris maupun seragam yang dikenakan.

 

"Pada saat upacara nanti semua pasukannya, pletonnya itu akan dinilai, dilombakan pleton yang terbaik saat upacara ulang tahun Korpri,"ujarnya.

 

Dalam Korpri Singer Kontes kali ini dihadirkan tiga dewan juri. Diantaranya dari pengurus Pammi (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) Sidoarjo, Bams Musik Studio Tuban serta juri dari salah satu artis orkes melayu New Palapa. Dalam lomba kali ini panitia memberikan pilihan jenis musik yang bisa ditampilkan. Peserta lomba dapat menampilkan satu buah lagu  pop, dangdut, keroncong maupun campursari.

 

Diakhir lomba, yang menjadi juara pertama adalah seorang PNS yang bertugas di Kantor Kecamatan Krembung. Kemudian juara kedua PNS dari Kantor Kecamatan Tanggulangin dan juara ketiga PNS dari Kantor Kecamatan Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan juara harapan satu sampai tiga. Juara harapan satu diraih PNS dari  Kantor Kecamatan Krian yang disusul Juara harapan dua PNS dari PDAM Delta Tirta Sidoarjo dan Juara harapan ketiga PNS dari Kantor Kecamatan Jabon. (humas/git)