Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Komda Lansia Sidoarjo Kumpulkan Karang Werda se Kabupaten
Dilihat
358
Penulis: Bidang Informasi Publik
08-11-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Sidoarjo selenggarakan dialog interaktif di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu (2/11). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH tersebut diikuti oleh Karang Werda se Kabupaten Sidoarjo. Diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan ketua dan pembina karang werda se Kabupaten Sidoarjo.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin yang juga sebagai ketua Komda Lansia Sidoarjo mengatakan pemerintah sangat memperhatikan para Lansia. Perhatian tersebut tersebut dapat dilihat dari berdirinya organisasi Komda Lansia di setiap daerah. Ia mengatakan sampai saat ini Komda Lansia Sidoarjo tetap eksis dalam memberdayakan para Lansia. Program-programnya selama ini telah berjalan dengan baik.

 

Ia mengatakan Lansia dapat digunakan sebagai indikator keberhasilan dalam pembangunan kesehatan. Angka usia harapan hidup yang tinggi pada suatu daerah adalah parameternya. Angka usia harapan hidup juga dapat menunjukkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakatnya.

 

H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan angka usia harapan hidup di Kabupaten Sidoarjo sangat baik. Bahkan sudah diatas rata-rata nasional. Angka usia harapan hidup di Kabupaten Sidoarjo rata-rata 70 tahun, sedangkan angka nasional 68 tahun.

 

Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab di panggil Cak Nur meminta para Lansia untuk terus berkarya. Ia berharap usia tidak membatasi semangat para Lansia untuk ikut serta dalam pembangunan. Ia juga meminta kepada Lansia untuk menjaga pikirannya tetap segar. Pasalnya dengan pikiran yang tenang sangat berpengaruh pada kesehatan.

 

Dalam dialog interaktif tersebut dihadirkan dua nara sumber. Yakni Ketua Pelaksana Komda Lansia Propinsi Jawa Timur DR. Edi Purwinarto serta dr. Umi Sayyirotin dari RSUD Sidoarjo. (humas/git)