Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sekdakab Sidoarjo Buka Bulan Bhakti Pelayanan PDAM
Dilihat
406
Penulis:
2013-06-05 09:10:01




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 35, PDAM Delta Tirta Sidoarjo menyelenggarakan Bulan Bhakti Pelayanan PDAM yang akan di isi dengan berbagai kegiatan. Dengan tema PDAM Delta Tirta Siap Memberikan Pelayanan Demi Keadilan Sosial Bagi Masyarakat Sidoarjo , Bulan Bhakti Pelayanan PDAM tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan. Mulai tanggal 5 Juni sampai 5 Juli 2013 mendatang.

Tadi pagi, Rabu (5/6) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH, membuka kegiatan Bulan Bhakti Pelayanan PDAM tersebut. Dalam sambutan pembukaan yang dilakukan lewat upacara di kantor PDAM Delta Tirta Sidoarjo tersebut. Atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo, Sekdakab. Vino Rudy Muntiawan megucapkan selamatnya atas diperingati hari lahirnya PDAM Delta Tirta Sidoarjo yang ke 35 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab. Vino Rudy Muntiawan sangat berharap dengan kematangan usianya, keberadaan PDAM Delta Tirta Sidoarjo akan dapat menjadi tumpuan  masyarakat Sidoarjo dalam memenuhi kebutuhan air minum. Sekdakab. Vino Rudy Muntiawan dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Bulan Bhakti Pelayanan PDAM kali ini. Kegiatan tersebut ia nilai sebagai salah satu bentuk CSR (Corporate Sosial Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap stakeholder maupun lingkungannya.

Saya berharap terkait kegiatan Bulan Bhakti Pelayanan PDAM ini tidak hanya merupakan seremonial belaka, tapi merupakan kegiatan yang terukur yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan perusahaan saat ini maupun akan datang, sampainya dihadapan direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo maupun peserta upacara dari seluruh karyawan PDAM Delta Tirta Sidoarjo.

Selain itu, ia menyampaikan agar Bulan Bhakti Pelayanan PDAM kali ini dapat digunakan sebagai instrument  mawas diri bagi jajaran direksi maupun karyawan untuk sejauh mana capain kinerja yang telah diraih. Dan apakah lanjut Vino sudahkah bekerja secara ikhlas dan tuntas bagi tercapainya pelayanan air minum yang layak bagi masyarakat Sidoarjo. Seperti halnya kegiatan peningkatan kualitas air sungai sebagai sumber air baku PDAM bisa dilakukan guna tercapainya hal tersebut.

Saya kira masih banyak yang bisa dilakukan dan saya percaya PDAM Sidoarjo sudah mempersiapkan dengan baik dan mampu melaksanakan apa yang telah di rencanakan, yakinnya.

Dengan moment ulang tahunnya yang ke 35, Vino Rudy Muntiawan berharap kinerja PDAM Delta Tirta semakin keras dan professional. Karena walaupun jumlah pelanggan PDAM Sidoarjo sudah diatas seratus ribu, namun cakupan pelayananya baru mencapai 30%. Hal tersebut ucapnya tidak terlepas dari perkembangan Kabupaten Sidoarjo yang semakin cepat sebagai penyangga Kota Surabaya.

Tentunya tidak hanya mengejar cakupan saja tapi pelayanan prima kepada pelanggan juga harus diwujudkan, baik kualitas, kuantitas, maupun kontiunitas pelayanannya, pesannya kepada seluruh direksi maupun pegawai PDAM Delta Tirta Sidoarjo.

Diakhir sambutannya ia mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Bulan Bhakti Pelayanan PDAM tahun 2013. Ia berharap, semoga tema dalam kegiatan Bulan Bhakti Pelayanan PDAM tersebut dapat tercapai dan dirasakan masyarakat Sidoarjo.

Sementara itu Direktur Umum PDAM Delta Tirta Sidoarjo Abdul Basit Lao dalam laporannya mengatakan bahwa maksud di selengarakan Bulan Bhakti Pelayanan PDAM tahun ini adalah untuk membangun komitmen bersama mulai dari staf sampai dengan direksi guna melaksanakan tupoksi masing-masing. Sehingga nantinya lewat kegiatan di Bulan Bhakti Pelayanan PDAM kali ini output nya akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terwujudnya pelayanan prima sebagai mana visi dan misi PDAM.

Ada 22 kegiatan yang disampaikan Abdul Basit Lao untuk mengisi Bulan Bhakti Pelayanan PDAM yang dilaksanakan selama satu bulan ini. Seperti penilaian tingkat kedisiplinan kerja bagi pegawai, peningkatan kualitas sarana produksi, upaya penurunan Tingkat Kehilangan Air (TKA), peningkatan kualitas dan distribusi  serta kontinuitas distribusi air, percepatan penagihan, percepatan pemasangan sambungan baru, penyisiran sungai atau prokasi untuk mendukung peningkatan kualitas air baku, serta pekan komunikasi dan sambang pelanggan dalam rangka membangun komunikasi yang efektif dengan pelanggan guna membangun hubungan pelanggan dengan PDAM lebih harmonis juga mengisi beberapa kegiatan dalam Bulan Bhakti Pelayanan PDAM kali ini.

Selain itu pembentukan forum komunikasi pelanggang, pemberian keringanan biaya pemasangan baru sebesar 50% yang dikhususkan untuk wilayah Kebo Guyang Porong, pembangunan jamban umum untuk menggantikan jamb