Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Buka Siedex 2016
Dilihat
159
Penulis: Bagian Humas & Protokol
08-11-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo. Sidoarjo Education Expo (Siedex) atau pameran pendidikan tahun 2016 kembali digelar. Ajang tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo tersebut diselenggarakan di lapangan tennis indoor GOR Sidoarjo. Tadi pagi, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum membuka kegiatan tersebut, Senin (24/10). Ada 108 stan yang disediakan bagi sekolah yang ingin unjuk program pendidikannya. Siedex sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai 28 Oktober besok.

 

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan saat ini pendidikan tidak hanya cukup dilakukan di dalam ruang kelas saja. Pendidikan memerlukan ruang ekspresi yang lebih luas. Pendidikan tidak hanya membahas konsep-konsep yang bersifat teoretis. Namun pendidikan membutuhkan aksi nyata yang berdampak langsung pada peserta didik dan masyarakat.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap melalui Siedex seperti ini akan mampu memacu kreasi dan inovasi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Baik itu peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, satuan pendidikan, dan seluruh stakeholder pendidikan diharapkan dapat menuangkan seluruh karya inovatif dan kreatifnya dalam Siedex kali ini.

 

 

Untuk itu ia katakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberi dukungan penuh agar penyelenggaran kegiatannya dapat maksimal. Dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu melahirkan enterpreneur muda Sidoarjo yang akan bermanfaat bagi pengembangan daerah kedepan.

 

Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Drs. Mustain M.Pd mengatakan diselenggarakannya Siedex sebagai wahana pengenalan perkembangan dunia pendidikan di Sidoarjo kepada masyarakat. Selain itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik, pendidik dan satuan pendidikan terhadap hasil karyanya. Oleh karena itu Siedex akan diisi dengan pameran produk pendidikan sebagai unjuk kerja dari masing-masing sekolah yang ada di Sidoarjo. Tidak hanya itu, akan dipamerkan juga produk sains dari sekolah-sekolah.

 

Ia juga mengatakan Siedex kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan akademis. Seperti lomba mewarnai, journalis competition, pidato bahasa Inggris dan seminar ilmiah. Ada juga kegiatan seni budaya seperti tradisional dance, putra-putri siedex serta dance competition.

 

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan SH serta Ketua komisi D DPRD kabupaten Sidoarjo H.Usman. Turut hadir Kepala Kementerian Agama Sidoarjo Achmad Rofi'i serta Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto. (humas/git)