Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
296 Pejabat Pemkab Sidoarjo dilantik
Dilihat
552
Penulis:
2013-06-05 09:10:01




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Untuk meningkatan kinerja aparatur pemerintahannya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali melakukan pelantikan yakni, mutasi dan pengangkatan sebanyak 296 pejabat eselon  II, III, IV dan V serta Kepala SD, SMA dan SMK. Mereka yang dilantik terdiri dari 141 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, 72 pejabat Kepala Sekolah Dasar Negeri, 3 pejabat Kepala SMA Negeri, 1 pejabat Kepala SMK Negeri, dan memutasi 77 pejabat Kepala SD Negeri, 1 pejabat Kepala SMA Negeri serta 1 pejabat Kepala SMK Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Para pejabat eselon yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Saiful Ilah, SH, M.Hum sesuai dengan keyakinannya masing – masing tersebut, secara simbolis juga melakukan penandatangan pakta integritas.

     Ini sebagai bentuk penyegaran, yang perlu dimutasi, dipromosikan sesuai dengan fungsinya berdasarkan penilaian dari tim Baperjakat Kabupaten Sidoarjo, mengingat banyaknya para pejabat yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), ujar Bupati Saiful Ilah setelah melantik para pejabat tersebut di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo hari ini (5/6).  

    Dikatakan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum bahwa menjadi pejabat itu memiliki tanggung jawab yang besar. Dan Paradigma pejabat dulu dengan pejabat sekarang itu sudah berbeda. Kalau pejabat dulu itu dilayani tapi pejabat sekarang harus mampu melayani dalam arti memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Para pejabat eselon yang dilantik hari ini saya kira sudah tahu bagaimana tugasnya masing –masing yang akuntabel, tidak koruptif dan mampu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Bupati Saiful Ilah juga menekankan kepada kepala Dinas Kebersihan dan Petamanan yang baru dilantik M. Bahrul Amig, S.sos, MM,  yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Taman bahwa untuk kedepannya Bupati mentargetkan mendapat penghargaan Adipura kencana. (humas/en)