Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
KaKwarcab Sidoarjo Melepas Peserta Perkemahan Bhakti Nasional
Dilihat
366
Penulis: Bidang Informasi Publik
08-11-2016




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin SH. yang juga Ketua Kwartir Cabang (KaKwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo menerima peserta Petinas (Perkemahan Bhakti Nasional) Saka Bhakti Husada V dari Kwarcab Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo (13/10). Acara Petinas ini nantinya akan diselenggarakan mulai tanggal 17-23 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Serut, Kabupaten Blitar.

 

KaKwarcab menyampaikan rasa bangganya pada ke-22 peserta perwakilan Kwarcab Sidoarjo untuk mengikuti Petinas Saka Bhakti Husada yang dilaksanakan 4 tahun sekali ini.

 

“Disana, nama baik Sidoarjo ada di pundak adik-adik, saya mohon agar bisa mengemban amanah tersebut dengan baik, menjaga nama baik Sidoarjo, laksanakan dengan ikhlas, hati yang senang, serta usaha yang maksimal, dan raihlah prestasi” harap KaKwarcab.

 

Pengurus Kwarcab Sidoarjo H. Suparman HS. menyampaikan tujuan dari diadakannya Petinas Saka Bhakti Husada adalah untuk memberi wawasan dan pengalaman tentang ketrampilan ilmu kesehatan.

 

“Selain itu acara ini adalah sebagai wahana pertemuan serta menjalin silaturahmi pramuka penegak dan pandega dalam Satuan Karya Bhakti Husada” tambahnya.

 

Masih Suparman menjelaskan akan banyak materi yang didapat para peserta, baik dari kegiatan fisik maupun non fisik. Di antaranya adalah tentang penghijauan, pembuatan jamban sehat, pembuatan taman toga, krida pengendalian penyakit, krida bina gizi, krida data keluarga sehat dan kegiatan ketrampilan Pramuka. Sedangkan kegiatan Non Fisik diantaranya adalah pembinaan mental spiritual, wawasan kebangsaan dan bela negara, wawasan nusantara dan IPTEK.

 

Lebih lanjut KaKwarcab Nur Ahmad Syafuddin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini dan meminta kepada peserta saat kembali nanti mampu menjadi panutan bagi adik-adik lainnya.(humas/dk)