Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Dunia Pamit Wabup
Dilihat
136
Penulis: Bagian Humas & Protokol
06-10-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Dalam rangka perhelatan The Association For International Sport For All (TAFISA)World Games 2016 yang akan diselenggarakan pada 6-12 Oktober 2016 di Jakarta, FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) beserta atlit yang akan berlaga berpamitan dan memohon doa restu kepada Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syafuddin SH. di Ruang Delta Wicaksana Setda Kab Sidoarjo (5/10).

 

“Kami mohon pamit dan restu berkaitan dengan rombongan FORMI Sidoarjo yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan tingkat internasional” ucap Ketua FORMI Kab Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH. MM. selaku pimpinan rombongan.

 

Sebanyak 25 orang perwakilan dari Sidoarjo nantinya akan berlaga pada perhelatan tingkat dunia tersebut yang terbagi menjadi 4 cabang olahraga diantaranya Panco, BMX, Dagongan dan Poco-Poco.

 

“Atlit Ponco Sidoarjo ini adalah Juara Dunia dan Poco poco juga pernah memboyong Piala Ibu Negara sebagai Juara 1 tingkat nasional” imbuh Hadi Sutjipto bangga.

 

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syafuddin SH. menyampakian rasa bangganya atas prestasi yang diraih FORMI selama ini. Untuk itu kedepan ia akan berusaha membantu menambah anggaran melalui APBD kepada FORMI sehingga porsinya lebih sesuai dengan program perencanaan yang ada.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pengiriman kontingen ini dan mudah-mudahan rekan-rekan atlit semua bisa berjuang secara maksimal dan berprestasi di Jakarta besok” tutupnya.

 

Perlu diketahui Ajang TAFISA World Games merupakan Festival Olahraga Rekreasi Dunia. Acara ini bertujuan untuk mengangkat olahraga-olahraga tradisional yang sebagian besarnya sudah terancam punah.  Pada tahun 2016 ini Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga rekreasi tingkat dunia tersebut dan akan berpusat di kawasan Ancol, Jakarta. (humas/dk)