Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Sidoarjo Kabupaten Terbaik Versi Tempo Media Group Dalam Ajang Indonesia”s Attractiveness Award 2016
Dilihat
657
Penulis: Bidang Informasi Publik
24-09-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo -  Kabupaten Sidoarjo terima penghargaan dari Tempo Media Group sebagai Kabupaten Terbaik dengan index rata – rata dan masuk kategori lima besar terbaik Nasional. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Mepan RB) Asman Abnur di Hotel Mullia Senayan, Jakarta Kamis, 22 Sep 2016 kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum

 

Pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia tentunya sangat ditentukan oleh kemajuan dan daya saing masing – masing daerah. Daerah yang menarik sebagai tujuan investasi akan memberikan kesempatan yang besar untuk semakin bertumbuh.

 

Sidoarjo dinilai telah berperan dalam pembangunan ekonomi nasional, terbukti dengan banyaknya investasi yang masuk di kabupaten sidoarjo sehingga hal ini berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat luas terutama untuk masyarakat Sidoarjo sendiri.

 

“ Banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor di suatu daerah, berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah, dan sekaligus menaikkan tingkat konsumsi masyarakat di daerah tersebut, hal ini terjadi karena kepala daerah mampu memperbaiki pelayanan public dan peduli dengan infrastrutktur daerahnya ”,tegas Bambang Harymurti CEO Tempo Media Group dalam sambutannya di Hotel Mulia Senayan - Jakarta.

 

Senada dengan CEO Tempo Bambang, Menpan RB RI Usman Abnur juga memberikan arahan kepada kepala daerah yang hadir dalam penganugerahan Indonesia”s Attactiveness Award (IAA) bahwa pentingnya pembangunan infrastruktur jalan dan pelayanan public, kedua hal ini akan mendorong investor untuk menanamkan modalnya di daerah tersebut. Termasuk sector pariwisata dengan sendirinya akan mengalami kenaikan apabila pembangunan infrastruktur digarap dengan baik.

 

“ Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan kepada masyarakat atau dikenal dengan pelayanan public yang baik maka ekonomi daerah tersebut akan meningkat”, ujar Usman Abnur Menpan RB.

 

Lanjut Usman, “Sektor pariwisata juga merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah. Daerah – daerah yang mampu menarik turis dari dalam negeri maupun mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sector perdagangan, transportasi,akomodasi dan lainnya”tutupnya.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum merasa senang dan bangga dengan masyarakat kabupaten Sidoarjo yang selama ini turut serta membangun Sidoarjo hingga menjadi kabupaten terbaik peringkat lima besar Nasional dengan predikat Platinum.

 

“Saya sebagai Bupati Sidoarjo merasa senang sekali dan bangga kepada masyarakat Sidoarjo yang turut berperan aktif dalam memajukan ekonomi Sidoarjo, dukungan dari masyarakat menjadikan pemerintah optimis bekerja keras menciptakan  inovasi – inovasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, dalam hal ini pelayanan public akan terus kita tingkatkan, pembangunan infrastruktur akan terus dilaksanakan”, ujar Saiful Ilah 

 

“Dengan begitu, harapannya Investor akan datang dan tertarik untuk investasi di Sidoarjo, sedangkan untuk sector Pariwisata pemerintah kabupaten Sidoarjo akan terus melakukan promosi – promosi ke luar daerah, dengan harapan sector pariwisata yang ada dikabupaten sidoarjo akan semakin dikenal banyak orang”, tutur Saiful Ilah

 

Indicator terhadap kemajuan suatu daerah juga dapat dilihat dari kepuasan public terhadap layanan -  layanan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Pelayanan ditingkat propinsi dan kabupaten maupun lembaga – lembaga pendidikan dan kesehatan juga merupakan salah satu cermin yang sangat menentukan pertumbuhan ekonomi daerah di masa mendatang.

 

Dengan memperhatikan latar belakang tersebut Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia.

Menurut Handi Irawan CEO Frontier Consulting Group,&