Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
DPC Iwapi Kabupaten Sidoarjo Periode 2016-2021 Dikukuhkan
Dilihat
211
Penulis: Bagian Humas & Protokol
20-09-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC Iwapi) Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2016 – 2021 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH mewakili Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa (20/9). Dalam pengukuhan tadi pagi menetapkan Hj. Sofiyah Munir ST sebagai ketua DPC Iwapi Kabupaten Sidoarjo.

 

Selain pengukuhan DPC Iwapi Kabupaten Sidoarjo juga dilakukan pelantikan DPC Iwapi Kota Mojokerto. Pelantikan DPC Iwapi Kota Mojokerto dilakukan oleh Ketua DPD Iwapi Propinsi Jawa Timur Hj. Susmiati Rahmawati. Dalam pelantikan tersebut menunjuk Hj. Hardiyah Santy SE,MM sebagai  ketua DPC Iwapi Kota Mojokerto periode 2016-2021. Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sidoarjo Dr. Iva Sudewi, SH,M.Hum serta Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Inf. Condro Edi Wibowo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendukung sekali keberadaan Iwapi di Kabupaten Sidoarjo. Dukungan tersebut dapat terlihat dari  berbagai kerjasama yang telah dilakukan bersama.

 

Ia mengatakan Iwapi adalah mitra strategis pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Melalui kiprahnya, akselarasi pembangunan khususnya dibidang ekonomi dapat terus meningkat. Melalui Iwapi pula upaya peningkatan perekonomian masyarakat dapat dilakukan. Untuk itu ia berharap sinergisitas antar pemerintah daerah dan DPC Iwapi Kabupaten Sidoarjo dapat terus terjaga. Dengan demikian konstribusi Iwapi dalam pembangunan dapat terlihat.

 

Ketua DPD Iwapi Propinsi Jawa Timur Hj. Susmiati Rahmawati mengatakan Iwapi adalah wadah berkumpul dan berkarya bagi para wanita pengusaha. Keberadaannya diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah. Untuk itu Iwapi selalu berusaha memberikan ide, tenaga maupun karya bagi proses pembangunan.

 

Hj. Susmiati juga mengatakan Iwapi adalah salah satu organisasi wanita yang bergerak dibidang usaha. Peranan Iwapi cukup besar dalam memberdayakan masyarakat dibidang pengembangan usaha. Seperti pengembangan UKM maupun industri rumah tangga.

 

Dalam kesempatan tersebut ada tiga hal yang ia sampaikan kepada pengurus Iwapi yang baru untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan perempuan. Pertama dapat memberikan contoh dan menjadi contoh bagi perempuan yang ingin terjun didunia usaha. Kedua, bagi anggota yang memiliki kapasitas dapat mendorong serta membantu dan memberikan semangat kepada kepada perempuan dan anggota yang lainnya. Ketiga, pengurus diharapkan aktif dalam mengusahakan pelatihan kewirasausahaan kepada kaum perempuan serta menciptakan produk-produk dalam negeri. (humas/git)