Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus GOW Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
227
Penulis: Bagian Humas & Protokol
19-09-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2016-2021 resmi dikukuhkan. Tadi pagi, pengukuhan dilakukan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin, (19/9). Dalam susunan kepengurusan yang baru ditetapkan Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin sebagai ketua GOW Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2021. Sebagai pelindungnya terdapat bupati dan wakil bupati Sidoarjo serta sekretaris daerah Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan sebagai penasehat GOW Kabupaten Sidoarjo di jabat oleh Ny. Hj. Anik Saiful Ilah yang merupakan ketua TP-PKK Kabupaten Sidorjo.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menaruh harapan besar kepada GOW Kabupaten Sidoarjo akan peran sertanya dalam pembangunan daerah. Ia mengatakan organisasi wanita merupakan salah satu elemen penting dalam mendorong peningkatan pembangunan daerah. Melalui GOW, peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah dapat tingkatkan. Dengan demikian kemajuan Kabupaten Sidoarjo akan dapat terus terwujud.

 

“GOW ini sangat representatif bagi upaya peningkatan peran serta wanita dalam pembangunan yang memiliki peran strategis bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,”ujarnya.

 

Bupat Sidoarjo juga mengatakan GOW sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan adalah mitra strategis dalam pembangunan daerah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo selalu berupaya membangunan hubungan konstruktif dengan organisasi kemasyarakatan. Tujuannya adalah  untuk membangun harmonisasi dan kebersamaan serta kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan Kabupaten Sidoarjo.

 

“GOW ini merupakan wadah kerjasama antar organisasi wanita di Kabupaten Sidoarjo dalam upaya mempererat persatuan, kesatuan dan kebersamaan guna meningkatkan peran serta wanita dalam pembangunan daerah di Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta GOW Kabupaten Sidoarjo dapat mendayagunakan segenap potensi yang di miliki bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Dengan demikian eksistensi dan perannya dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah daerah dan masyarakat.

 

Diakhir sambutannya ia ucapkan selamat kepada para pengurus  GOW Kabupaten Sidoarjo. Ia yakin kepercayaan yang diberikan dapat  dijawab dengan kerja nyata agar GOW lebih baik dan lebih maju dimasa mendatang.

 

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo yang baru Ny. Hj. Ida Nur Ahmad berharap keberadaan organisasinya dapat didukung semua pihak. Ia mengatakan GOW adalah wadah bagi semua organisasi wanita di Kabupaten Sidoarjo. Latar belakang anggota GOW pun  bermacam-macam. Mulai dari pekerjaan, bidang maupun keahlian serta agama. Untuk itu ia berharap kepada kepengurusan yang baru dapat berperan aktif dan bekerjasama dengan anggotanya. Selain itu ia juga meminta kepada anggotanya untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan begitu GOW Kabupaten Sidoarjo ikut andil bagi kemajuan serta kesejahteraan Kabupaten Sidoarjo. (humas/git)