Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Bersyukur Masyarakat Sidoarjo Rela Berqurban
Dilihat
465
Penulis: Bidang Informasi Publik
09-09-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Hari raya Idul Adha atau hari raya qurban sebentar lagi tiba. Pada hari raya tersebut umat muslim dengan sukarela berqurban kamping atau sapi. Hewan ternak tersebut lantas diserahkan kepada panitia idul qurban untuk disembelih. Kemudian daging yang sudah dipotong-potong tersebut disalurkan kepada yang berhak menerimannya.

 

Namun pada perayaan idul qurban, tidak semua orang rela dan ikhlas untuk berqurban. Untuk itu Bupati  Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum bersyukur melihat warganya dengan sukarela melaksanakan anjuran nabi Muhammad SAW tersebut. Seperti yang dilakukan oleh H. Antok mewakili PT. Sipoa Group dan Yustin dari PT. Conbloc. Tadi siang selepas sholat Jumat, (9/9)  H. Antok mendatangi pendopo untuk menyerahkan dua ekor sapi. Disaat yang sama, seorang pria yang mengaku diperintah Yustin menyerahkan dua ekor kambing. Kedatangan hewan-hewan qurban tersebut diterima langsung oleh Bupati Sidoarjo.

 

Bupati  Sidoarjo mengaku bersyukur atas qurban yang dilakukan oleh masyarakat atau perusahaan di tempatnya. Ia katakan dengan berqurban menandakan bahwa masyarakat masih peduli terhadap sesamanya. Hewan qurban tersebut nantinya akan ia salurkan kepada pondok-pondok pesantren yang membutuhkannya.

 

Sementara itu H. Antok mengatakan PT. Sipoa Group mengaku terpanggil untuk melaksanakan qurban tahun ini. Apalagi salah satu petinggi di perusahaan tersebut seorang muslim. Untuk itu ia menyerahkan dua hewan qurban tersebut untuk disalurkan kepada yang membutuhkannya. Ia juga mengatakan apa yang dilakukannya adalah bentuk motivasi kepada sesama muslim untuk berkurban.

 

“Kami sebagai toko masyarakat yang juga dekat dengan PT. Sipoa Group ingin memberikan sumbangsih kepada bupati yang mana hewan kurban ini akan diberikan kepada masyarakat Sidoarjo,”ujarnya. (humas/git)