Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Resmikan Ruang Kelas Baru
Dilihat
299
Penulis: Bidang Informasi Publik
03-09-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- SDN Cemandi Kecamatan Sedati memiliki dua ruang kelas baru. Bangunan kelas tersebut merupakan bantuan Coorporation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016. CARAT 2016 sendiri merupakan program latihan bersama TNI AL dan Angkatan Laut Amerika (US Navy). Tadi pagi, dua ruang kelas tersebut diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Sabtu, (3/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Paban III Lat Sopsal Kol. Laut (P) Zainal, Danstgas US Navy Komodor Lee, Dansatgas TNI AL Kol. Laut (P) Arianto serta Konjen AS Heather Variava serta Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Mustain Baladan.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terlaksananya pembangunan tersebut. Ia katakan pembangunan tersebut bentuk kerjasama yang baik dari dua negara. Kegiatan tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi pelajar untuk berbuat baik dengan siapa saja. Contohnya seperti pembangunan ruang kelas yang dilakukan oleh tentara Indonesia bersama tentara Amerika. Ia berharap hubungan yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan.

 

H. Nur Ahmad Syaifuddin juga mengatakan bahwa rehab sekolah sudah menjadi program Pemkab Sidoarjo. Anggaran yang disediakan sekitar Rp. 17 Miliar.

 

“PAK (Perubahan Angaran Keuangan) ini kami akan upayakan secara maksimal untuk memperbaiki yang rusak berat,”ujarnya

 

Sementara itu Dansatgas TNI AL Kol. Laut (P) Arianto mengatakan kegiatan ini adalah yang ke 22 kalinya di lakukan oleh TNI AL. Untuk wilayah Cemandi baru pertama kali. Ia berharap melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan koordinasi dan kerjasama serta keakraban antara dua negara, khususnya angkatan laut Indonesia dan Amerika.

 

Ia mengatakan latihan yang dilakukan bersama tidak hanya menyentuh aspek militer saja. Namun aspek sosial di masyarakat juga disentuh. Salah satunya dengan bersama-sama membangun dua ruang kelas baru di SDN Cemandi Sedati.

 

Konjen AS Heather Variava mengatakan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh persahabatan dan kemitraan yang dilakukan dua negara. (humas/git)