Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo berangkatkan 1375 Peserta Mudik Gratis
Dilihat
469
Penulis: Bidang Informasi Publik
10-07-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum. memberangkatkan 1375 peserta Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2016 di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo (4/7). Peserta mudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 25 bus yang bertujuan di beberapa Kabupaten Kota diantaranya Banyuwangi, Ponorogo, Magetan, Blitar, Jember, Tuban, Bojonegoro dan Trengalek.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan bahwa mudik saat ini sudah menjadi kebutuhan para perantau khususnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. “Mereka semua mudik agar bisa berkumpul dengan keluarga besar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri” ucapnya. Namun Bupati menyadari tidak semua orang mempunyai keberuntungan untuk bisa pulang kampung, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan pemberangkatan angkutan mudik gratis ini untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat khususnya didalam bidang pelayanan angkutan umum.

Lebih dari itu, Kegiatan mudik gratis ini adalah upaya Pemerintah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas akibat dari meningkatnya pengguna kendaraan pribadi yang ada di jalan sehingga dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan terjangkau bagi seluruh pemudik.

Oleh karena itu Bupati menghimbau kepada pengemudi bus agar lebih mengutamakan keselamatan, diperiksa kelengkapan dan kesiapan keberangkatan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan kepada peserta mudik diharapkan agar tetap menjaga ketertiban selama perjalanan mudik.

 

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Drs. Joko Santoso menyampaikan  Dishub juga telah melakukan kroscek kesiapan dan kelayakan angkutan mudik gratis ini. “kami lakukan cek kesehatan para pengemudi bus dan sekaligus memeriksa kelayakan bis, ditemukan 1 bus yang tidak normal sehingga kami kembalikan dan alhamdulillah saat ini sudah diganti bus baru lagi” ungkapnya.

Pemkab Sidoarjo melalui Dishub juga telah menyiapkan program Kembali ke Sidoarjo, Program ini bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Kota tujuan agar memfasilitasi para pemudik untuk kembali ke Sidoarjo menggunakan bus gratis yang disediakan Pemda masing-masing.

Sebelum diberangkatkan, Bupati Sidoarjo juga telah menyerahkan secara simbolis perbekalan perjalanan kepada perwakilan peserta mudik didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, Dandim Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo dan Ketua MTI Kab Sidoarjo. (humas/dk)