Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wabup Sidoarjo : Pemuda Harus Terus Bergerak
Dilihat
390
Penulis: Bidang Informasi Publik
02-07-2016




HUMASPROTOKOLSIDOARJO.- Pemuda harus terus bergerak. Bergerak melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Hal tersebut diucapkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH saat membuka Festival Musik Patrol kemarin malam di tempat Pasar Wisata Tanggulangin, Jumat (1/7).

 

Ia mengatakan Pemerintah daerah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PC-IPNU dan IPPNU Sidoarjo seperti ini. Kegiatan seperti ini dapat membentengi generasi muda melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat. Ia mengatakan pemuda tidak boleh berdiam diri.

 

“Arek enom iku gak boleh vakum kegiatan, arek enom itu harus gerak terus, selalu ada even, selalu ada kegiatan,”ucapnya

 

Ia juga meminta anak muda harus kreatif dan inovatif. Anak muda harus mempunyai banyak kegiatan yang positif. Agar terhindar dari kegiatan yang negatif. Seperti penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya.

 

“Nek arek enom niku mboten bergerak, akhire diisi ambek gak karu-karuan iku, pil koplo, maka harus gerak, harus aktif kegiatan,” sampainya.

 

Untuk itu ia mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo sangat mendukung terlaksananya kegiatan seperti ini. Even-even seperti ini diharapkannya dapat terus dilakukan dan dikembangkan. Dengan demikian tidak ada lagi kesempatan bagi pemuda untuk berbuat buruk.

 

Sementara itu Ketua PC-IPNU Sidoarjo Fahrizal Muafi mengatakan kegiatan kali ini terselenggara berkat kerjasama dengan DKC Garda Bangsa Sidoarjo. Sudah 8 kali kegiatan semacam ini terselenggara. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan kesenian musik patrol. Dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Terutama dukungan Pemerintah Daerah Sidoarjo. (humas/git)