Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Undang 1.000 Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama
Dilihat
533
Penulis: Bidang Informasi Publik
01-07-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- 1.000 anak panti asuhan kemarin, Kamis, (340/6) berbondong-bondong datang ke Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan buka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. Sudah menjadi agenda rutin bupati dan wakil bupati Sidoarjo mengajak anak-anak kurang beruntung itu buka puasa bersama.

 

Pukul 15.30 WIB, anak-anak panti asuhan mulai berdatangan ke pendopo. Mereka datang bersama pengurus panti. Karpet lebar membentang seluruh pendopo. Dikarpet itu mereka duduk berjajar dengan rapi. Tampak kecerian dari putra putri panti asuhan se Kabupaten Sidoarjo tersebut.

 

Kedatangan mereka disambut dengan Kesenian banjari Nurul Rohmah dari Gedangan. Sambil menunggu bedug magrib tiba, mereka dihibur dengan dongeng untuk mengusir kejenuhan.  Usai dongeng, giliran diisi dengan ceramah agama. Kali ini KH. Syahroni Fadlan dari Sidoarjo dihadirkan untuk mengisi tausyiah.

 

Adzan magrib berkumandang, anak-anak langsung menuju minuman yang telah disediakan. Setelah membatalkan puasanya hari ini, mereka diajak sholat magrib berjamaah. Usai sholat, mereka digiring menuju pendopo belakang. Di tempat tersebut disediakan hidangan untuk berbuka puasa. Kali ini sayur sop dengan lauk ayam goreng menjadi menu buka puasa.

 

Usai berbuka puasa, kegembiraan lain dirasakan anak-anak panti asuhan. Sebelum pulang mereka mendapatkan uang saku dari bapak bupati Sidoarjo, bapak wakil bupati Sidoarjo dan bapak Sekretaris Daerah Sidoarjo. Kebetulan kali ini yang menyerahkannya adalah ibu bupati, ibu wakil bupati serta ibu Sekretaris Daerah. Secara bergantian dan tertib, mereka menerima santunan tersebut. (humas/git)