Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Berbagi Dengan Dhuafa
Dilihat
475
Penulis: Bidang Informasi Publik
08-06-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Moment bulan suci Ramadhan dimanfaatkan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo untuk berbagi dengan kaum dhuafa. Tadi pagi, Rabu (8/6), mereka membagikan santunan di tiga tempat berbeda. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Kantor Kelurahan Lemahputro Kecamatan Sidoarjo.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Hj. Anik Saiful Ilah datang bersama Wakil Ketua I Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin serta  Wakil Ketua II Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan dan para pengurusnya.  Di tempat tersebut telah menunggu para dhuafa yang ada di wilayah Kelurahan Lemahputro. Istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum tersebut memberikan uang santunan serta bingkisan sembako. Ada sekitar 50 dhuafa yang mendapatkannya.

 

Usai memberikan santunan di Kelurahan Lemahputro, rombongan ibu-ibu TP-PKK Kabupaten Sidoarjo menuju Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Kabupaten Sidoarjo. Ditempat tempat tersebut santunan sembako diberikan kepada penghuninya. Secara simbolis, Ny. Hj. Anik Saiful Ilah serta Ny. Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan bergantian memberikan santunan.

 

Usai kedatangannya yang kesekian kalinya di Liponsos Sidoarjo, rombongan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo menuju Kantor Desa Prasung Kecamatan Buduran. Tiba di tempat tersebut, rombongan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo disambut Camat Buduran Drs. Agus Maulidy M.Si serta Kepala Desa Prasung dan perangkatnya.  Dalam kesempatan tersebut ada sekitar 50 orang dhuafa yang mendapatkan santunan.

 

Ketua  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan kegiatan yang diilakukannya adalah bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo kepada sesama. Kegiatan tersebut sekaligus untuk menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan. Ia berharap kegiatan tersebut juga menjadi pengingat bersama untuk lebih bersyukur atas apa yang kita miliki dan limpahan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

 

Dalam kesempatan tersebut  Ny. Hj. Anik Saiful Ilah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada Ramadhan tahun ini. Di bulan suci yang penuh berkah ini, ia juga memohon maaf lahir dan batin.

 

“Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesabaran, serta ibadah kita diterima oleh Allah SWT,”doanya.

 

Dalam kesempatan itu juga, ia mengajak semuanya yang hadir untuk senantiasa mendoakan para pejabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Doa tersebut ditujukan agar mereka dapat mengemban amanah dengan baik dan selalu dilimpahkan kesehatan, kelancaran, serta keselamatan.

 

“Dan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan semoga Kabupaten Sidoarjo menjadi Kabupaten Baldatun Thoiyibatun wa Robbun Ghofur,”doanya yang diamini orang-orang yang hadir. (humas/git)