Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Moment Ramadhan, Wartawan Diajak Menyajikan Berita Yang Sejuk
Dilihat
420
Penulis: Bidang Informasi Publik
02-06-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Moment bulan suci Ramadhan nanti diharapkan dapat digunakan insan pers untuk menyajikan berita-berita yang sejuk, arif dan bijaksana di masyarakat. Hal tersebut dilontarkan  Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah saat menghadiri Rapat Koordinasi Insan Pers di rumah makan ikan bakar Cemengkalang Sidoarjo, kemarin, Rabu, (1/6). Insan pers yang tergabung dari berbagai organisasi kewartawanan hadir dalam kesempatan tersebut. Seperti dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas)  serta Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sidoarjo dan Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS).

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga berharap para wartawan dapat juga menyajikan berita yang berimbang. Berita yang dapat dipertanggunjawabkan kebenarannya juga dimintanya pula dapat disajikan. Dimana berita yang disajikan bukan yang bersifat menduga-duga  atau mengada-ada.  Hal tersebut penting dipahami agar tercipta dengan kondisi yang aman di moment bulan suci Ramadhan nanti.

 

“Jadikan Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,”pesannya.

 

Dalam kesempatan tersebut ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan pers Sidoarjo yang telah membangun pesan-pesan komunikasi yang positif selama ini.  Melaluinya, pelaksanaan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu keberadaan wartawan sangat penting peranannya dalam mendorong pelaksanaan pemerintahan yang baik. Oleh karena itu ia meminta untuk saling bekerja sama dalam memberikan andil membangun Kabupaten Sidoarjo.

 

“Saya menghormati kebebasan saudara-saudara dalam menjalankan tugas, namun saya yakin, saudara-saudara semua adalah warga negara yang sadar akan hak dan kewajibannya. Dan, saya percaya saudara-saudara akan menjalankan tugas dan profesinya dengan penuh rasa tanggung jawab,”ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sidoarjo Machmudi Alie SH mengatakan kegiatan kali ini sebagai forum silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan insan pers. Kegiatan kali ini sekaligus digunakan untuk sharing pendapat dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. untuk itu ia memandang perlu dilakukan kegiatan Rakor kali ini.

 

Ia juga mengatakan para insan pers adalah mitra kerja Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Dengan kemitraan yang baik, diharapankannya rekan-rekan pers dapat menulis pemberitaan yang positif. Hal tersebut penting diwujudkan untuk menunjang pembangunan Kabupaten Sidoarjo. (humas/git)