Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wabup Sidoarjo Terima Kunjungan Wasev TMMD
Dilihat
390
Penulis: Bidang Informasi Publik
29-05-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. bersama Dandim 0816 Letkol Inf. Andre Julian menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96, Wa Aster Panglima TNI Brigjen (Mar) Gatot Triswanto yang didampingi Kombespol Drs. Elia Wasono SH. MM. dan Letkol Arh. Heru Darmawan di Pendopo Delta Wibawa Kabupate Sidoarjo, Kamis (26/5).

 

 

Selepas diterima di Pendopo, Tim Wasev TMMD ke 96 melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD di Desa Keret Kecamatan Krembung. Lokasi yang dikunjungi adalah peningkatan pembangunan jembatan dan pembangunan plengsengan di Dusun Bogem dan dilanjutkan meninjau pembangunan jalan di Dusun Bibis Desa Keret. Dalam kesempatan itu, rombongan Tim Wasev juga menyempatkan untuk berkunjung kerumah masyarakat yang ditempati pasukan Satgas TMMD serta meninjau overprestasi berupa pembangunan jamban keluarga serta pengecatan pagar Dusun Bogem yang dilakukan Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. yang saat itu mendampingi Tim Wasev TMMD mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak yang berperan dalam pelaksanaan TMMD ini.

 

“TMMD ini merupakan program yang hasilnya betul-betul barokah” ucapnya.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyimpulkan bahwa banyak keunggulan dari kegiatan TMMD ini. Pertama program tersebut bisa dilaksanakan di waktu yang cepat, ada 6 titik dari program ditambah program tambahan yang sifatnya swadaya dapat dilaksanakan dalam 1 bulan, kedua adalah menyatunya prajurit dengan masyarakat sekitar untuk saling bergotong royong dan yang ketiga adalah efisiensi bagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

 

“Kegiatan ini merupakan percepatan akselerasi daripada program pembangunan yang kita harapkan” tambahnya.

 

Sementara itu Wa Aster Panglima TNI Brigjen (Mar) Gatot Triswanto menjelaskan bahwa kedatangan Tim Wasev adalah dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD ke-96 di Kabupaten Sidoarjo.

 

“TMMD merupakan kerjasama  antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membantu meringankan beban masyarakat” ungkapnya.

 

Di akhir sambutannya Gatot juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama untuk warga Desa Keret sekaligus berharap semoga program TMMD kali ini dapat membuat masyarakat Desa Keret lebih maju, aman dan kondusif. (humas/dk)