Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
DEKLARASIKAN DAMAI PILKADES KEC TANGGULANGIN DI HADAPAN BUPATI
Dilihat
667
Penulis: Bagian Humas & Protokol
17-05-2016




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Sebanyak 10 Calon Kepala Desa (Cakades) di empat desa di Kecamatan Tanggulangin yakni desa Boro, Gempolsari, Penatarsewau dan Ketegan akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 29 Mei 2016 mendatang deklarasi pilkades damai.

Mereka berkomitmen menjaga pelaksanaan pilkades aman, tertib, lancar dan sukses sampai awal dan akhir pelaksanaanya. Komitmen tersebut mereka tuangkan dalam ikrar yang dideklarasikan bersama di Pendopo Kecamatan Tanggulangin Senin(16/5).

Dihadapan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tanggulangin  para Cakades sepakat akan mengawal proses Pilkades berjalan lancar dan damai.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap para calon Kades dalam Pilkades mendatang dapat menjaga kondusif di desa masing-masing. Ia meminta para peserta memiliki mental siap menang  dan siap kalah. Agar Pilkades damai dan aman bisa terwujud dengan baik di Kabupaten Sidoarjo.

 “Calon Kepala Desa yang hadir harus memiliki mental siap menang dan siap kalah. Yang kalah jangan menganggap kalah. Itu kemenangan yang tertunda dan berharap tidak ada gugatan dan tuntutan,yang menang maupun yang kalah nantinya bisa menerima dengan legowo dan lapang dada,’’pesannya.

Sementara itu, Sentot Kunmardianto  Camat Tanggulangin mengatakan tujuan deklarasi untuk kekompakan muspika dengan aparat yang ada untuk mengawal jalannya Pilkades serentak nantinya. Dari empat desa (Desa Boro,Gempolsari,Penatarsewu,dan Ketegan) walaupun keliatan damai kita tetap harus antisispasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

’’Mulai tahapan kampanye juga yang sehat. Antisipasi sejak dini kita lakukan. Deklarasi dilakukan mendekati kampanye tanggal 23-25 Mei supaya masyarakat masih merasakan hasil kerja kita semua,’’ujar Sentot.

Untuk itu, Sentot juga berharap kepada media pemberitaan jangan sampai menimbulkan provokasi serta informasi yang diberikan harus akurat agar tidak menjatuhkan salah satu pihak. “Supaya  masyarakat merasa  nyaman serta tetap kondusif dan pelaksanaannya 29 mei 2016 mendatang  lancar,” pungkasnya. (humas/ir)