Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
16 Calon Kades di Kecamatan Wonoayu Ikrarkan Pemilukades Damai
Dilihat
1313
Penulis: Bidang Informasi Publik
15-05-2016




 

HUMASPROTOKOLSidoarjo.- 16 Calon Kepala Desa (Kades) di tujuh desa di Kecamatan Wonoayu akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 29 Mei 2016 besok. Mereka berkomitmen menjaga pelaksanaan Pilkades aman, tertib, lancar dan sukses sampai awal dan akhir pelaksanaanya. Komitmen tersebut mereka tuangkan dalam ikrar yang dideklarasikan bersama di Kantor Koramil 0816/13 Kecamatan Wonoayu, kemarin malam Sabtu, (14/5). Dihadapan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum serta Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimka) Wonoayu, ikrar tersebut mereka ucapkan.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap para calon Kades dalam Pemilukades mendatang dapat menjaga kondusifitas di desa masing-masing. Ia meminta para peserta Pemilukades memiliki mental siap menang dan siap kalah. Mereka diminta menerima dengan ikhlas apapun hasil dari Pemilukades. Agar Pemilukades damai dan aman bisa terwujud dengan baik di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Bagi calon Kepala Desa yang hadir harus memiliki mental siap menang dan siap kalah, yang kalah jangan menganggap kalah, itu adalah kemenangan yang tertunda,”pintanya.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengatakan selama ini Pilkades seringkali memantik konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu ia berharap para calon Kades yang akan bertarung dalam pemilihan nanti dapat menjaga konstituennya. Hal tersebut penting demi menjaga kondusifitas di desa masing-masing calon.

 

“Bagi calon yang menang maupun yang kalah nantinya bisa menerima dengan legowo dan lapang dada,”pintanya.

 

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta kepada calon Kades terpilih nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Seorang pejabat birokrasi pemerintah bukan dilayani tetapi melayani. Seoarang Kades harus dapat melayani masyarakatnya dengan baik. Dimanapun dan kapanpun, para kades terpilih harus siap melayani warganya.

 

“Kepala desa harus melayani rakyatnya, kapanpun itu,”pesannya.

 

Dalam kesempatan tersebut itu juga Bupati Sidoarjo juga berpesan kepada para unsur penyelenggara Pemilukades untuk dapat bekerja sesuai prosedur dan tata kerja yang diatur. Selain itu diharapkan penyelenggara Pemilukades dapat meminimalisir permasalahan yang terjadi. Agar dalam penyelenggara Pemilukades nantinya tidak sampai terjadi sengketa dalam pelaksanaannya. (humas/git)