Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Buka Nusantara Mengaji
Dilihat
519
Penulis: Bidang Informasi Publik
09-05-2016




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Khataman Al-Quran sebanyak 300 ribu kali dalam Nusantara Mengaji serentak dimulai di seluruh Indonesia kemarin malam, Sabtu (7/5). Kegiatan yang secara nasional di buka oleh sang inisiator Nusantara Mengaji H. Muhaimin Iskandar tersebut dilakukan di Alun-alun Kabupaten Jember. Kemudian diikuti oleh kabupaten/kota yang juga menyelenggarakan kegiatan tersebut. Tidak terkecuali di Kabupaten Sidoarjo yang tadi malam dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum di Masjid Agung Sidoarjo.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif. Ada 353 desa/kelurahan di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo yang akan menyambut kegiatan tersebut. Masjid-masjid serta musholah yang ada akan berkumandang ayat-ayat suci Al-Quran.

 

Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia mengajak masyarakat Sidoarjo untuk meramaikannya. Agar khataman Al-Quran serentak sebanyak 300 ribu kali dapat terlaksana. Ia juga yakin, selama dua hari pelaksanaannya, tujuan dan harapan dari kegiatan tersebut dapat terwujud.

 

Bupati Sidoarjo juga mengatakan kegiatan tersebut tidak ditujukan untuk kepentingan kelompok atau golongan. Melainkan ditujukan untuk kebaikan seluruh warga Negara Indonesia. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari ikhtiar bersama dalam memperoleh kebaikan. Agar bangsa Indonesia tetap memperoleh perlindungan dari Allah SWT tuhan yang maha esa.

 

“Khatam Al-Quran yang dilaksanakan hari ini kita khususkan untuk Indonesia, untuk semua warga Indonesia,”sampainya.

 

Dalam kegiatan tersebut, ribuan peserta khataman Al-Quran memenuhi Masjid Agung Sidoarjo. Kebanyakan peserta terdiri dari muda-mudi Sidoarjo. Seperti para pelajar SMA maupun SMK. Selain itu organisasi kepemudaan seperti Ansor juga ikut meraimaikan khataman tersebut. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan serta anggota DPRD Sidoarjo ikut hadir dalam kesempatan tersebut. (humas/git)